Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Pemerintah Kabupaten Banjar Akan Kurangi Jumlah Organisasi Perangkat Daerahnya

Total 34 Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Banjar akan dirampingkan menjadi 28 saja, bagian dari efisiensi anggaran.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ALPRI WIDIANJONO
Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar di Jalan A Yani Km 40, Kota Martapura, Kalimantan Selatan. Pihak pemkab sedang menggodok perampingan dari 34 Organisasi Perangkat Daerah menjadi 28. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, akan mengubah struktur organisasi perangkat daerahnya agar menyesuaikan dengan pemerintah pusat.

Saat ini, perubahan struktur organisasi perangkat daerah itu sudah dibuatkan rancangannya oleh Bagian Organisasi pada Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar.

Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar, Anang Said, membenarkan atas rencana itu. 

Menurutnya, perubahan struktur Organisasi Perangkat Daerah itu dasarnya, diawali dengan komunikasi Bupati Banjar dengan DPRD Kabupaten Banjar pada 2020.

Baca juga: VIDEO Kecelakaan Kalsel, Berhenti Mendadak, Pengendara Motor  di Banjar Tewas Terlindas Truk

Baca juga: Pembunuhan di Kalsel, Murka Pelaku Soal Rp 200 Ribu Hingga Tusuk Kepala Korban di Gambut

Baca juga: Video Pernah Viral Gara-gara Pernikahan Poligami, Sarbani Kini Menang Pilkades Pandak Daun Banjar

"Kami melakukan pemetaan urusan dan banyak aturan dari pemerintah pusat yang berubah. Makanya Organisasi Perangkat Daerah tahun 2016 itu harus menyesuaikan dengan aturan Pemerintah Pusat," katanya kepada Banjarmasinpost.co.id, Kamis (27/5/2021).

Selain itu, pertimbangan efisiensi, dari 34 Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Banjar akan  dirampingkan menjadi 28 Organisasi Perangkat Daerah.

"Saat ini perubahan peraturan daerah harus dijadwal lebih dahulu dalam program legislasi daerah di DPRD Kabupaten Banjar. Insya Allah, penyampaian rancangan peraturan daerah dimulai pada 2 Juni 2021 ini," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved