Breaking News:

Berita Kapuas

Penyandang Disabilitas di Kapuas Diberikan Motivasi, ke Depan Diharapkan Bisa Mandiri

Pemberian motivasi bagi para penyandang disabilitas di Kabupaten Kapuas dilaksanakan di Mapolres Kapuas, Kamis (27/5/2021).

Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan saat kegiatan pemberian motivasi bagi penyandang disabilitas, Kamis (27/5/2021). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Pemberian motivasi bagi para penyandang disabilitas di Kabupaten Kapuas dilaksanakan di Mapolres Kapuas, Kamis (27/5/2021).

Kegiatan ini diinisiasi Polres Kapuas bekerjasama dengan Rumah Pintar Taman Askari, TP PKK Kapuas dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas

Pelatihan diikuti sebanyak 20 peserta yang terdiri dari penyandang disabilitas fisik dan mental.

Kegiatan dihadiri Kabag Sumda Polres Kapuas Kompol Sudirman, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan, Koordinator Rumah Pintar Askari Like Pris Dian Cahyaningtyas dan Perwakilan TP PKK.

Baca juga: KalselPedia - Ada Program Pelatihan untuk Disabilitas di JikaMaka Kabupaten Tabalong

Baca juga: Pendaftaran CPNS 2021 :Simak Cara Mengikutinya, Ada Formasi Khusus dan Penyandang Disabilitas

Baca juga: 113 Penyandang Disabilitas Mental di Tapin Terima Bantuan Asistensi Rehabilitas Sosial

Baca juga: Pengurus Laznas LMI Perwakilan Kalsel Buka Bersama Warga Disabilitas di Banjarmasin

Sedangkan pemateri dihadirkan psikolog, dan motivator dari Kota Banjarmasin Provinsi Kalsel dan Kapuas.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan, menerangkan tujuan kegiatan ini untuk memberikan motivasi, dan penguatan kapasitas bagi para penyandang disabilitas, khususnya di Kabupaten Kapuas, agar mereka dapat berdaya dan mandiri.

"Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Polres Kapuas yang sudah menginisiasi kegiatan ini," kata Budi Kurniawan.

Budi menambahkan, hal tersebut membuktikan dengan menunjukkan kepedulian, dan peran serta bersama untuk perlindungan, serta pemberdayaan disabilitas, agar terbina dengan baik.

"Ke depan semoga kerjasama ini terus dilanjutkan dan ditingkatkan, agar rekan-rekan disabilitas di Kabupaten Kapuas dapat berdaya dan mandiri," tuturnya.

Sementara itu Kabag Sumda Polres Kapuas Kompol Sudirman mengatakan, kegiatan ini diharapkan akan membawa manfaat bagi para disabilitas dan terus mengembangkan kemampuannya.

Pihaknya pun juga mengapresiasi dengan Dinsos Kapuas, Rumah Pintar Askari, dan TP PKK Kapuas, karena mendukung kegiatan ini.

"Kami ingin para disabilitas dapat maju dan mandiri dalam mengembangkan keahliannya, tentu dengan didukung penuh oleh semua pihak," ungkapnya.
(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved