Breaking News:

Air Terjun Buntar Balangan

Puas Kunjungi Air Terjun Buntar, Bupati Abdul Hadi Rencanakan Datangi Dua Air Terjun di Balangan

Usai datangi air Terjun Riam Bainggih di Desa Iyam dan Air Terjun Buntar di Desa Mamigang, Bupati Abdul Hadi merencanakan mengunjungi dua air terjun

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Bupati Balangan, Abdul Hadi berfoto dengan tim saat berada di Air Terjun Buntar, Kecamatan Halong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Air Terjun Buntar, Dusun Sawang, Desa Mamigang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan menjadi satu objek wisata yang mendapat perhatian dari Bupati Balangan, Abdul Hadi.

Ia beserta rombongan secara langsung mendatangi air terjun tersebut. Padahal bisa dikatakan, letak air terjun ini cukup jauh dari wilayah Paringin yang merupakan ibu kota Kabupaten Balangan.

Menuju air terjun ini, dibutuhkan waktu berjam-jam serta skill terlatih dalam berkendara. Hal itu tentunya sudah dimiliki oleh Abdul Hadi.

Apalagi ia adalah orang yang piawai dalam berkendara, termasuk menggunakan trail untuk menempuh perjalanan jalur pegunungan yang dianggap cukup ekstrim.

Baca juga: Wisata Kalsel : Air Terjun Buntar, Wisata Alam Balangan Ini Tawarkan Sensasi Ketenangan 

Baca juga: Wisata Kalsel : Survey Wisata Alam, Bupati Balangan Geber Trail Tembus Jalur Air Terjun Buntar

Kedatangan Abdul Hadi beserta rombongan ke Air Terjun Buntar dimaksudkan untuk menginventarisir sumber daya pariwisata yang ada di Balangan. 

Semenjak ia memimpin Balangan sejak akhir Februari 2021 kemarin, sudah dua air terjun yang ia kunjungi di Balangan.

Adapun air terjun tersebut, yakni Air Terjun Riam Bainggih di Desa Iyam.

Kemudian Air Terjun Buntar di Desa Mamigang yang ia anggap mampu memberikan sensasi alam yang sejuk dan nyaman.

Selain dua air terjun tersebut, ada beberapa daftar air terjun di Balangan yang menjadi tujuan Abdul Hadi ke depannya.

Ia berencana akan menyempatkan waktu untuk mengunjungi objek wisata tersebut, seberapa jauh pun jaraknya dan bagaimanapun kondisi jalurnya selagi masih bisa didatangi.

"Saat ini baru dua air terjun yang kami datangi. Ke depan, kami juga akan ke Air Terjun Batarius dan Pemandian Anggang yang ada di pedalaman Balangan," ucap Abdul Hadi.

Sebutnya, dari peninjauan ke beberapa air terjun di Balangan, disitu, pihaknya pun akan mampu menilai objek wisata yang mana yang paling berpotensi untuk menjadi objek wisata.

Baca juga: Wisata Kalsel, Ciri Khas Air Terjun Pancoran Lima Sungai Bakar Kabupaten Tala

Kemudian akan dikembangkan menggunakan anggaran pemerintah daerah , yakni APBD Perubahan 2021 dan APBD tahun anggaran 2022.

Pengembangan wisata alam ini pula menjadi visi dan misi Bupati Balangan, Abdul Hadi dan Wakil Bupati Balangan, Supiani untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. (banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved