Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Sanggar Ar-Rumi Ikut Sosialisasikan PSU Pilgub Kalsel di Kabupaten Banjar

Sanggar Ar-Rumi tampilkan tentang warga di PSU Pilgub Kalsel di Kabupaten Banjar yang bukan pemilih tapi ngotot mau ikut coblos calon pilihannya.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUKHTAR WAHID
Inilah aksi teater dari Sanggar Ar-Rumi Kabupaten Banjar untuk sosialisasikan kepada masyarakat tentang pemungutan suara ulang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan (PSU Pilgub Kalsel), Kamis (27/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sanggar Ar-Rumi terlibat dalam kegiatan mencerdaskan pemilih di Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (27/5/2021). 

Mereka membuat video simulasi pemilihan kepala daerah pada wilayah pemungutan suara ulang pemilihan gubernur dan wakil gubernur ( PSU Pilgub Kalsel ), pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) RI.

Diketahui, Sanggar Ar-Rumi berada di Jalan Perwira, Kelurahan Tanjung Rema Darat, Kecamatan Martapura, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Priovinsi Kalsel.

Anggota Sanggar Ar-Rumi, Agus Dharmawan, mengatakan kepada Banjarmasinpost.co.id, Kamis (27/5/2021),  telah dilaksanakan pengambilan video seni drama pelaksanaa PSU Pilgub Kalsel di satu TPS.

Baca juga: Pembunuhan di Kalsel, Murka Pelaku Soal Rp 200 Ribu Hingga Tusuk Kepala Korban di Gambut

Baca juga: VIDEO Pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Banjar di Desa Jawa Laut

Baca juga: Wisata Kalsel : Sempat Ramai Tahun 2016, Air Terjun Buntar Sungainya Bagaikan Kolam Pemandian

Baca juga: VIDEO Kecelakaan Kalsel, Berhenti Mendadak, Pengendara Motor  di Banjar Tewas Terlindas Truk

"Kami dipercaya KPU Banjar untuk terlibat dalam sosialiasi PSU Pilgub Kalsel," ujarnya. 

Pesan yang ingin disosialisasikani adalah kepada warga yang tercatat identitasnya dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Pindahan (DPPh). 

"Dalam penampilan gambar, ada pemilih yang ngotot ingin memilih menggunakan KTP. Padahal tidak terdaftar dalam DPT, DPTb atau DPPh," ucapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved