Bumi Antaludin

Tuan Rumah Porprov 2022, Pemkab HSS Maksimal Persiapkan Penyelenggaraan

Bupati HSS beri masukan kepada panitia Porprov Kalsel yang akan diadakan di Kabupaten HSS pada 2022, termasuk vanue hingga oleh-oleh untuk peserta.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Provinsi Kalimantan Selatan direncanakan pada 2022.

Berbagai persiapan sudah mulai dilakukan saat ini oleh Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) selaku tuan rumah Porprov ke XI.

Pemerintah Kabupaten HSS melakukan Audiensi dan Koordinasi dengan Tim Pengarah Teknis KONI Provinsi Kalimantan Selatan, terkait kesiapan penyelenggaraan Porprov XI Tahun 2022.

Tujuannya, hal ini demi kelancaran kegiatan pekan olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat.

Bupati H Achmad Fikry, Sekretaris KONI Provinsi Kalimantan Selatan, Hesly Junianto, didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekda HSS H Muhammad Noor saat memberi pengarahan kepada  peserta audiensi persiapan penyelenggaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), di Pendopo Bupati, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis (27/5/2021).
Bupati H Achmad Fikry, Sekretaris KONI Provinsi Kalimantan Selatan, Hesly Junianto, didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekda HSS H Muhammad Noor saat memberi pengarahan kepada peserta audiensi persiapan penyelenggaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), di Pendopo Bupati, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis (27/5/2021). (DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN)

Audiensi dan koordinasi persiapan Porprov Kalsel 2022 ini berlangsung di Pendopo Bupati HSS, Kamis (27/5/2021).

Pertemuan ini dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry, Sekretaris KONI Provinsi Kalimantan Selatan, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekda HSS H Muhammad Noor, Asisten, SKPD terkait, serta KONI HSS.

Bupati  HSS H Achmad Fikry, menjelaskan, pertemuan tersebut untuk lebih memantapkan persiapan Porprov dan Kabupaten HSS sebagai tuan rumah.

"Banyak masukan dari tim pengarah dari KONI provinsi apa yang harus kita lakukan. Termasuk pengetatan speedo kita agar betul-betul bisa lebih baik. Kami berharap dengan KONI Provinsi memberikan catatan-catatan pengalaman selama ini. Karena sudah mengevaluasi beberapa kali Porprov. Semangat bersama kita akan sukseskan porprov 2022 di samping beberapa hal yang masih perlu kita rapikan," katanya.

Audiensi dan Koordinasi dengan Tim Pengarah Teknis KONI Provinsi Kalimantan Selatan, terkait kesiapan penyelenggaraan Porprov XI Tahun 2022 di Pendopo Bupati, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis (27/5/2021).
Audiensi dan Koordinasi dengan Tim Pengarah Teknis KONI Provinsi Kalimantan Selatan, terkait kesiapan penyelenggaraan Porprov XI Tahun 2022 di Pendopo Bupati, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis (27/5/2021). (DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN)

Lebih lanjut, ia mengatakan, terkait UMKM, Pemkab HSS akan ada pergerakan ekonomi yang signifikan nanti. Seperti, oleh-oleh yang disiapkan oleh mereka dan dimana tempatnya.

"Kami akan mengawal mereka agar tidak sekedar jadi penonton dan penyelenggara. Kami ingin menghasilkan yang terbaik. Mulai sekarang kami kawal UMKM mana yang sudah siap dan apa yang perlu disiapkan," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Kalsel, Hesly Juniarto menyatakan, ada 38 cabor rencana yang akan dipertandingkan. Namun ada tambahan menjadi sekitar 41 cabor. Ke depan,  masalah cabor dibicarakan  lagi.

"Yang jelas kami sangat bangga sekali Kabupaten HSS ini sudah mempersiapkan dengan sangat luar biasa. Bahkan semua kecamatan ada venuenya. Itu nanti akan di survei kembali. Sesuai apa tidak dengan standarnya. Tapi saya kira banyak sudah yang mendekati pada standar ketentuan untuk venue," katanya.

Suasana Audiensi dan Koordinasi dengan Tim Pengarah Teknis KONI Provinsi Kalimantan Selatan, terkait kesiapan penyelenggaraan Porprov XI Tahun 2022 di Pendopo Bupati, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis (27/5/2021).
Suasana Audiensi dan Koordinasi dengan Tim Pengarah Teknis KONI Provinsi Kalimantan Selatan, terkait kesiapan penyelenggaraan Porprov XI Tahun 2022 di Pendopo Bupati, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis (27/5/2021). (DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN)

Dikatakannya untuk anggaran akan diusulkan sekitar Rp 19 miliar.

"Yang lebih ditekankan dari audiensi ini adalah kesamaan persepsi untuk masalah cabor. Kemudian juga kesiapan teknis lainnya terutama masalah kesekretariatan dan sebagainya," jelasnya.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, yang juga Ketua Pelaksana Prprov 2022, mengatakan, Pemkab HSS telah melakukan langkah-langkah pengupayaan bagaimana Porprov ini bisa terlaksana dengan baik.

"Kami ingin sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi agar setelah selesai tidak bermasalah dengan laporan keuangan dan sebagainya dan menimbulkan dampak yang banyak. Terutama yang diharapkan Bupati terhadap kegiatan ekonomi dan UMKM," jelasnya.

Ia mengatakan, hal ini sebagai  langkah-langkah dan upaya Pemkab HSS. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved