Breaking News:

Berita Banjar

VIDEO Kecelakaan Kalsel, Berhenti Mendadak, Pengendara Motor  di Banjar Tewas Terlindas Truk

Tabrani (40) seorang pengendara motor tewas terlindas dumptruk di Jalan Ir Pangeran M Noor, Desa Padang

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Nahas, Kecelakaan lalu lintas tewaskan pengendara Yamaha Lexi di Jalan Ir Pangeran Muhammad Noor, Desa Padang Panjang, Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (27/5/2021).

Insiden kecelakaan lalulintas berujung maut  terjadi antara pengendara Yamaha Lexi yang diketahui dikemudikan oleh Tabrani (40), warga Desa Kalahan Rt 3, Aranio, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan dan mobil truk kuning yang dikemudikan oleh Sansang, warga Desa Gunung Berombak Rt 2 Rw 11 No 90, Cempaka, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Dipaparkan Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo melalui Kanit Laka Satlantas Polres Banjar, Iptu H Tata Kejadian Bermula dari Korban yang datang dari arah Riam Kanan menuju arah Banjarbaru menyelip dumptruk kuning yang posisinya berada di depannya.

"Tiba-tiba seusai berhasil menyelip truk, topi korban terlepas. Sontak korban reflek berhenti mendadak dan akhirnya tertabrak oleh pengemudi Truk kuning yang berada di belakangnya," ungkap H Tata.

Seketika korban yang saat itu tidak menggunakan pengaman kepala (Helm) jatuh dengan posisi tiarap.

"Korban dinyatakan meninggal dunia di tempat," ucapnya.

Korban kemudian di evakuasi dan dibawa rekan relawan EBR Emergency Banjar Responce bersama PMI Kabupaten Banjar ke Rumah Sakit Ratu Zalecha Martapura.

Ditambakan Tata, Korban meninggal dunia dengan luka yang cukup parah di bagian kepala sebelah kiri terlindas.

Hal tersebut diperkuat dengan hasil periksaan Dr Abdurahman Sidiq. Yang mana selain mengalami luka parah di kepala, korban juga mengalami luka di tulang belikat sebelah kanan serta lebam-lebam di dada, pipi dan bibir sobek, pendarahan telinga sebelah kanan dan gigi hancur.

Atas peristiwa nahas tersebut, Tata menghimbau kepada pengendara motor roda dua maupun roda empat agar taati peraturan lalu lintas, sebab setiap kecelakaan berawal dari pelanggaran.

"Kalau tidak ada pelanggaran, maka tidak akan ada kecelakaan, terutama pengendara roda dua agar memperhatikan safety dengan menggunakan helm," tutupnya. (banjarmasinpost.co.id/siti bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved