Breaking News:

Keindahan Teluk Tamiang Kotabaru

Wisata Kalsel, 12 Jam Jalur Darat dari Banjarmasin ke Pantai Teluk Tamiang Kotabaru

Perjalan darat dari Banjarmasin menuju tempat Wisata Kalsel, Pantai Teluk Tamiang di Kabupaten Kotabaru, sejauh 348 kilometer menempuh waktu 12 jam.

Penulis: Aprianto | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/APRIANTO
Warga Banjarmasin, Ainun, saat berada di feri untuk sampai ke tempat wisata Kalsel, yakni Pantai Teluk Tamiang di Kabupaten Kotabaru, Rabu (26/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Menuju Pantai Teluk Tamiang, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), perlu perjuangan.

Tempat Wisata Kalsel ini berlokasi di Desa Teluk Tamiang RT 05, Kecamatan Pulaulaut Tanjung Selayar, Kabupaten Kotabaru.

Dari Kota Banjarmasin harus ditempuh perjalanan sekitar 12 jam perjalanan dengan jalur darat. Jaraknya sekitar 348 kilometer dilihat dari google map.

Perjalanan menuju Pantai Teluk Tamiang Kotabaru, pengunjung juga harus menyeberang selat, menumpang feri dari pelabuhan di Kota Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu menuju Tanjung Serdang, Kabupaten Kotabaru.

Baca juga: VIDEO Wisata Kalsel, Berkunjung ke Pantai Teluk Tamiang Kabupaten Kotabaru

Baca juga: Wisata Kalsel, Pengunjung Pun Terkesan pada Keramahan Warga Pantai Teluk Tamiang Kotabaru

Melalui Tanjung Serdang, dengan biaya Rp 166.000 untuk mobil, plus Rp 8 ribu tiap satu penumpang. Untuk kendaraan roda dua biayanya Rp 25 ribu, plus satu penumpang Rp 8 ribu.

"Kalau dilihat dari google map, perjalanannya sekitar 8-9 jam. Namun saat dijalani, perjalannya mencapai 12 jam," kata Hajriyana, warga Kota Banjarmasin kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (26/5/2021).

Sedangkan Ainun, pengunjung asal Kota Banjarbaru, sengaja berkunjung ke Pantai Teluk Tamiang Kotabar u karena keindahan alamnya.

Meski, harus berjuang untuk mencapainya dengan jarak yang jauh. "Delapan jam perjalanan darat, baru sampai di pelabuhan penyeberangan Batulicin," katanya.

Baca juga: Wisata Kalsel, Banyak Spot Foto Instagramable di Pantai Teluk Tamiang Kotabaru

Baca juga: Wisata Kalsel, Keindahan Alam Tersembunyi di Desa Teluk Tamiang Kotabaru

Selain itu, dia bersama temannya masih perlu empat jam perjalanan darat lagi mulai Pelabuhan Tanjung Serdang untuk mencapai Pantai Teluk Tamiang Kotabaru.

(Banjarmasinpost.co.id/Aprianto)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved