Breaking News:

Berita Balangan

Pasar Paringin Kembali Jadi Sasaran Giat Patroli Penegakan Protokol Kesehatan

Pasar Paringin, Kabupaten Balangan, Kalsel, terus menjadi sasaran Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan dalam giat disiplin protokol kesehatan.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Anggota Satpol PP Kabupaten Balangan menyerahkan masker kepada pedagang di Pasar Paringin 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Pasar Paringin, Kabupaten Balangan, Kalsel, terus menjadi sasaran Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan dalam giat disiplin protokol kesehatan.

Pasalnya, tempat yang rentan keramaian ini menjadi perhatian agar warga pasar memperhatikan keamanan mereka dari penyebaran virus Covid 19 di masa pandemi saat ini.

Jajaran Satgas Covid 19 yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP Kabupaten Balangan, BPBD Kabupaten Balangan dan Dinkes Kabupaten Balangan gencar melaksanakan giat pencegahan penyebaran virus tersebut.

Begitu pula tim penegak hukum yang bertugas untuk mendisiplinkan protokol kesehatan, yakni TNI Polri dan Satpol PP.

Baca juga: Bobol Ruko di Pasar Paringin, Dua Pria Balangan Ini Diamankan Polisi

Baca juga: Wujudkan Pasar Tertib Ukur, Dinas Perdagangan Balangan Lakukan Tera di Pasar Paringin

Baca juga: Langgar Protokol Kesehatan, Pengunjung Pasar Paringin Balangan Dihukum Sanksi Lafalkan Pancasila

Kasi Kerja sama Satpol-PP Balangan Ansari Asthami mengatakan, pihaknya akan selalu melakukan giat penindakan pelanggar penerapan protokol kesehatan Covid 19 di wilayah Kabupaten Balangan. Hal ini mengingat masih adanya warga Balangan yang terpapar Covid 19.

Lantas, sebagai upaya pencegahan penyebaran tersebut ucap Ansari Asthami, personel pun aktif menjalankan patroli pengawasan dalam Penegakan PerBup No 67 Tahun 2020 tentang penerapan Protokol Kesehatan dalam mencegah penularan Covid 19 di Kabupaten Balangan.

"Ada beberapa lokasi yang menjadi sasaran giat. Terutama pada tempat yang menimbulkan kerumunan, sebagaimana wilayah Pasar Paringin," ucap Ansari Asthami, Jumat, (28/5/2021).

Beberapa lokasi patroli lainnya yakni taman, serta cafe-cafe di wilayah Paringin. Kemudian jelas Ansari Asthami, apabila terdapat pelanggar protokol kesehatan, maka akan ditindak sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

Tak habis disitu, selain giat penegakan disiplin protokol kesehatan, Satpol PP Kabupaten Balangan juga memberikan imbauan kepada warga.

Terutama tentang pentingnya penggunaan masker saat keluar rumah. Begitu pula keharusan menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk partisipasi warga untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Balangan. (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved