Breaking News:

Berita HST

VIDEO Berkunjung ke HST, Wakasad TNI AD Bernostalgia di Bataliyon 621 Manuntung

Wakasad TNI AD  Letjen TNI Bakti Agus Fadjari berkunjung ke HST dalam rangka bersilaturahmi dengan jajaran 621 Manuntung

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kedatangan petinggi TNI Angkatan Darat. Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) TNI AD  Letjen TNI Bakti Agus Fadjari berkunjung ke HST dalam rangka bersilaturahmi dengan jajaran 621 Manuntung, Jumat (28/5/2021).

Kunjungan didampingi Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto,S.E.,M.M., M. Tr (Han) Danrem 101 Antasari Brigjen TNI Firmansyah.,Asops Kolonel Inf Yudha Erlanga, Aslog Kolonel Inf Yana Susana, S.I.P.

Wakasad dan rombongan bertolak dari Banjarbaru ke Barabai menggunakan helikopter dan mendarat di lapangan Bataliyon 621 Manuntung sekitar pukul 10.15 wita dan disambut secara protokol kesehatan oleh Danyonif 621, Dandim 1002 Barabai Letkol Inf Muh Ishak Badaruddin,Bupati HST Aulia Oktafiandi serta unsur forkopimcam lainnya.

Begitu turun dari helikopter,Wakasad langsung menyapa  para penyambut,lalu mencuci tangan di kran air yang telah disiapkan.

Selanjutnya, pengalungan selempang oleh tentara cilik, Wira dan Aguspun menyempatkan  mengajak Wira berbincang tentang cita-citanya yang ingin jadi tentara.

Wakasad juga disambut para prajurit Bataliyon dengan yel yel khas TNI AD. Selanjutnya, berfoto bersama Forkopimda lalu melakukan pertemuan internal dengan jajaran Bataliyon 621.

Kegiatan dilanjutkan dengan berkeliling kawasan Bataliyon, sekaligus untuk bernostalgia.

Diketahui, Letjend TNI AD Agus Fadjari pernah bertugas sebagai Danyon 621 pada 2002 hingga 2004 yaitu Danyon ke 31.

Sebelumnya, Agus juga pernah ke HST saat menjabatAsisten Teritorial TNI AD pada 2019 dan kunjungan kedua ini sebagai Wakasad. "Jadi ini kunjungan pertama sebagai Wakasad dalam rangka bersilaturahmi dengan bekas satuan di Bataliyon 621 Manuntung,"kata Dandim 1002 Barabai. (Banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved