Breaking News:

Wisata Kalsel

VIDEO Keindahan Danau Seran di Kota Banjarbaru, Sensasi di Pulau Asmara

Danau Seran di Banjarbaru tempat wisata mudah dituju, murah, airnya jernih, banyak pepohonan rindang, pulau asmara yang mengesankan, rumah pohon.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU -  Objek wisata yang satu ini adalah salah satu destinasi yang cukup menarik untuk dikunjungi. Mudah, murah pula.

Pemandangan indah yang memanjakan mata, ditambah udara serta air yang jernih buat pengunjung, bikin betah berlama-lama menghabiskan waktu, bersama teman maupun keluarga.

Itulah Danau Seran, terletak di kawasan Jalan Danau Seran, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

"Di Danau Seran juga terdapat pulau asmara yang berada di tengah danau. Ada pula beberapa wahana menarik yang bisa digunakan pengunjung," kata Ucan, seorang pengelola Danau Seran, kepada Banjarmasinpost.co.id, Kamis (27/5/2021).

Baca juga: Update Covid-19 Banjarbaru : Terkonfirmasi Covid-19 Bertambah 31 Kasus, 1 Meninggal

Baca juga: Dua Pekan Lebaran Belum Ada Lonjakan Kasus Covid-19 di Kota Banjarbaru

Pengunjung Danau Seran yang ingin ke pulau kecil atau yang dikenal Pulau Asmara, bisa menumpang perahu yang sudah disediakan pengelola. 

"Hanya membayar Rp 10 ribu, pengunjung bisa bolak balik menaiki perahu kecil," imbuh Ucan.

Saat menaiki perahu menyeberang, para pengunjung lagi-lagi akan disuguhkan pemandangan air yang jernih memanjakan setiap mata yang melihat. Sangat jelas terlihat tumbuhan di dalam air.

Tiba di pulau, pengunjung disambut pemandangan pepohon menjulang tinggi dan rindang. Terasa ademnya,  serta segar.

Baca juga: Bisnis Tanaman Hias sedang Layu, Begini Kata Penjual di Kota Banjarbaru

"Di Pulau Asmara, pengunjung bisa bersantai duduk di bawah pohon atau duduk di ayunan, bisa pula hendak bersantai sembari makan bakso dan minum di warung," ujar Ucan.

Halaman
12
Penulis: Siti Bulkis
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved