Breaking News:

Wisata Kalteng

Wisata Kalteng, Air Hitam Bikin Penasaran Pengunjung Wisata Susur Sungai Kereng Bengkirai

Wisata Kalteng, lokasi wisata alam Susur Sungai Dermaga Kereng Bengkirai Kecamatan Sabangau Palangkaraya, Kalimantan Tengah, biasanya ramai dikunjungi

banjarmasinpost.co.id / faturahman
Wisata Kalteng, wisata susur sungai air hitam Kereng Bengkirai Palangkaraya 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Wisata Kalteng, lokasi wisata alam Susur Sungai Dermaga Kereng Bengkirai Kecamatan Sabangau Palangkaraya, Kalimantan Tengah, biasanya ramai dikunjungi warga saat hari libur sebagian pengunjung penasaran datang untuk melihat air hitam sungai sebangau.

Warga setempat yang selama ini menjaga parkir kendaraan pengunjung atau pemilik perahu susur sungai sudah mengerti setiap hari libur seperti saat tanggal merah atau Hari Sabtu dan Minggu, sudah mempersiapkan sarana atau fasilitas yang biasa pengunjung sejak pagi, karena pengunjung biasanya datang cukup banyak.

Beberapa pengunjung yang datang ke dermaga biasanya tidak hanya ingin susur sungai naik kapal saja tetapi juga penasaran ingin melihat air hitam Sungai Sebangau yang ada di lokasi Dermaga Kereng Bengkirai, karena selama ini jarang ada air sungai warna hitam.

Arifin adalah salah satu pengunjung yang datang dari Jawa Barat, ingin sekali ke Palangkaraya untuk melihat air hitam di Dermaga Kereng Bengkirai, dia mengaku penasaran melihat air hitam sungai tersebut, karena tidak ada di tempatnya.

Baca juga: Wisata Kalteng, Susur Sungai Kereng Bengkirai Palangkaraya Sering Dipakai Organisasi dan Pemerintah

"Saya datang dan melihat sendiri airnya memang berwarna hitam, tidak seperti air kebanyakan, ternyata air berubah berwarna hitam, karena adanya pengaruh lahan gambut yang merubah air jadi bersih dan berwarna hitam," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved