Breaking News:

Wisata Kalteng

Wisata Kalteng, Hiasan Kapal Unik Jadi Daya Tarik Susur Sungai Kereng Bengkirai Palangkaraya

Wisata Kalteng, bagi pengunjung yang baru pertama kali datang ke lokasi wisata Susur Sungai Dermaga Kereng Bengkirai Kecamatan Sabangau Palangkaraya

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id / faturahman
Dermaga Wisata Susur Sungai Kereng Bengkirai Palangkaraya 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Wisata Kalteng, bagi pengunjung yang baru pertama kali datang ke lokasi wisata Susur Sungai Dermaga Kereng Bengkirai Kecamatan Sabangau Palangkaraya biasanya tertarik melihat hiasan kapal susur sungai.

Kapal-kapal yang digunakan untuk melayani susur sungai bagi pengunjung yang datang ke lokasi tersebut adalah milik masyarakat setempat yang diberdayakan oleh pemerintah kota untuk dikelola dalam melayani pengunjung.

Pemberdayaan warga setempat untuk dilibatkan dalam menunjang dan mengelola kawasan wisata tersebut memang jad visi Wali Kota HM Riban Satia saat menjadikan kawasan tersebut sebagai lokasi wisata susur sungai.

Beberapa pemilik kapal menghiasi kapal-kapal tersebut semenarik dan senyaman mungkin untuk pengunjung yang naik kapal bisa benar-benar menikmati susana sungai diatas kapal yang dihiasi secara unik oleh pemiliknya.

Baca juga: Wisata Kalteng, Susur Sungai Kereng Bengkirai Palangkaraya Jadi Tempat Melepas Kejenuhan

Baca juga: Wisata Kalteng, Susur Sungai Kereng Bengkirai Palangkaraya Kini Jadi Wisata Andalan

"Memang ketika awal datang melihat kapal-kapal yang dipakai untuk susur sungai bentuknya unik-unik ada bunga-bunganya dan seperti tidak lagi berbentuk kapal pada umumnya , ini juga bagus untuk foto-foto," ujar Shanti salah satu pengunjung, Jumat (28/5/2021). (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved