Breaking News:

Wisata Kalteng

Wisata Kalteng, Sejak Susur Sungai Kereng Bengkirai Palangkaraya Dibuka, Ekonomi Masyarakat Tumbuh

Wisata Kalteng, Warga yang bermukim di Kawasan Wisata Susur Sungai Dermaga Kereng Bengkirai Palangkaraya,

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id / faturahman
Wisata Kalteng, Warung bermunculan di kawasan wisata Susur Sungai Dermaga Kereng Bengkirai Palangkaraya 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Wisata Kalteng, Warga yang bermukim di Kawasan Wisata Susur Sungai Dermaga Kereng Bengkirai Palangkaraya, Kalimantan Tengah mendapat berkah saat lokasi tersebut di sulap sebagai kawasan wisata.

Betapa tidak, dulunya kawasan tersebut hanya berupa eks tempat atlet dayung latihan dan dermaga angkutan barang yang sudah tidak berfungsi, setelah dimanfaatkan sebagai tempat wisata banyak manfaat yang didapatkan masyarakat setempat.

Perekonomian kawasan dermaga yang dulunya mati, sekarang mulai bangkit dengan adanya kawasan wisata tersebut, sehingga menambah penghasilan masyarakat setempat dengan membuka usaha mikro kecil menengah di kawasan tersebut.

Banyak warga yang dulunya menganggur saat ini dapat penghasilan dari berjualan makanan dan minuman di lokasi wisata tersebut, jasa parkir, hingga penyewaan kapal susur sungai dan sepeda air.

Baca juga: Wisata Kalteng, Air Hitam Bikin Penasaran Pengunjung Wisata Susur Sungai Kereng Bengkirai

Baca juga: Wisata Kalteng, Susur Sungai Kereng Bengkirai Palangkaraya Sering Dipakai Organisasi dan Pemerintah

"Alhamdulillah, sekarang kami bisa dapat hasil dari pemanfaatan kawasan wisata susur sungai ini, dengan berjualan makanan cukup banyak yang datang usai berwisata makan di warung kami, uangnya bisa untuk sekolah anak," ujar Ida salah satu penjual makanan di kawasan tersebut, Jumat (28/5/2021). (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved