Breaking News:

Wisata Kalteng

Wisata Kalteng, Susur Sungai Kereng Bengkirai Palangkaraya Sering Dipakai Organisasi dan Pemerintah

Wisata Kalteng, Adanya fasilitas penunjang yang ada di kawasan Dermaga Wisata Kereng Bengkirai Kecamatan Sabangau Kota Palangkaraya, seperti balai b

banjarmasinpost.co.id / faturahman
Lokasi Wisata Susur Sungai Dermaga Kereng Bengkirai Palangkaraya dimanfaatkan organisasi tertentu untuk melakukan pertemuan. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Wisata Kalteng, Adanya fasilitas penunjang yang ada di kawasan Dermaga Wisata Kereng Bengkirai Kecamatan Sabangau Kota Palangkaraya, seperti balai basara diatas sungai dimanfaatkan untuk rapat.

Pemerintah Kota Palangkaraya saat membangun lokasi wisata tersebut sudah merancang kawasan wisata tersebut, bukan dermaga tersebut bukan hanya untuk susur sungai semata tetapi juga fasilitas rapat di kawasan wisata sehingga rapat tidak jenuh.

Adanya bangunan semacam gazebo yang ukurannya cukup besar atau balai basara ini, bisa menampung banyak orang, sering dimanfaatkan organisasi tertentu dan pemerintah setempat untuk melakukan rapat di alam terbuka agar rapat tidak jenuh.

Konsep tempat rapat di alam terbuka semacam ini dikembangkan agar saat melakukan rapat bisa sambil melihat pemandangan sungai . Rapat tidak monoton dilakukan di ruangan tertutup, sehingga sebagian kalangan memilih melakukan rapat di atas kapal susur sungai atau balai basara atau gazebo di lokasi wisata tersebut.

Baca juga: Wisata Kalteng, Hiasan Kapal Unik Jadi Daya Tarik Susur Sungai Kereng Bengkirai Palangkaraya

Baca juga: Wisata Kalteng, Susur Sungai Kereng Bengkirai Palangkaraya Jadi Tempat Melepas Kejenuhan

Baca juga: Wisata Kalteng, Susur Sungai Kereng Bengkirai Palangkaraya Kini Jadi Wisata Andalan

"Biasanya ada saja instansi atau lembaga pemerintah yang boyongan naik kapal atau memanfaatkan balai yang ada di lokasi wisata ini untuk menggelar rapat di alam terbuka, juga ada yang dilakukan diatas kapal sambil berkeliling di sungai," ujar Fahruddin salah satu warga setempat, Jumat (28/5/2021). (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved