Breaking News:

Berita Banjar

Dapat Lampu Hijau PTM, Kadisdik Banjar: Monitoring Terus Dilakukan Ke Sekolah-Sekolah

Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Banjar akhirnya bisa diselenggarakan, setelah usulan persyaratan pembelajaran tatap muka Dinas Pendidikan (

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis
Siswa dan Siswi SDN Indrasari 1, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA –Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Banjar akhirnya bisa diselenggarakan, setelah usulan persyaratan pembelajaran tatap muka Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar pada Januari 2021 lalu mendapatkan lampu hijau.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Liana Penny mengatakan, sejak mendapatkan lampu hijau untuk PTM, pihaknya telah dan terus melakukan monitoring ke beberapa sekolah.

“Sejak Senin, baik Disdik maupun Korwil juga melakukan monitoring di wilayahnya masing-masing,” ungkap Liana Penny saat ditemui diruangannya di Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Jalan Sekumpul Ujung Desa Bincau No 3, Rt 05, Rw 03, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Di tahap pertama, di Kabupaten Banjar ada 89 sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Baca juga: Sambut PTM di Tahun Ajaran Baru, Disdik Batola Optimistis Vaksinasi Kelar Akhir Juni

Baca juga: Tiga SD dan Satu SMP di Kecamatan Hatungun Tapin Laksanakan PTM, Begini Respon Camat

Baca juga: PTM di Tapin, 52 SD dan 18 SMP Hari Ini Resmi Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Baca juga: Kadisdik Banjarbaru Sebut 24 Guru SMPN 4 Gagal Divaksin, PTM Dijadwalkan Juli 2021

“Alhamdulillah, sejauh ini berjalan dan lancar. Untuk protokol kesehatanya juga sudah diterapkan,” imbuhnya.

Dan harapannya,ucap Liana, tahap pertama ini bisa terus berjalan dengan lancar hinga pembelajaran tatap muka tahap dua yang rencananya akan dilaksanakan mingu depan untuk sekolah-sekolah yang siap melaksankan pembelajaran.

“Dan tentunya untuk sekolah yang memenuhi persyaratan-persyaratan yang sudah ditetapkan, diantaranya semua guru disekolah yang melaksanakan PTM harus melaksanakan dua kali vaksin dan sudah mempersiapkan serta mengisi ceklis Kemendikbud,” punkasnya.

Ditambahkan Liana, saat ini sudah 68 persen guru di Kabupaten Banjar telah melakukan dan hingga saat ini masih terus berlanjut.

Dalam kesempatan Banjarmasinpost.co.id, berbincang dengan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Liana Penny. Pihaknya tidak hanya akan memonitoring jalannya pembelajaran tatap muka saja, tetapi juga akan melakukan pemantauan terhadap perubahan sistem pembelajaran dari yang sebelumnya secara online atau daring dengan pembelajaran secara lansung.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved