Breaking News:

Selebrita

Heboh Tuduhan Melarang Nyanyikan Lagu Indonesia Raya, Ustadz Khalid Basalamah Berikan Klarifikasi

Ustaz Khalid Basalamah akhirnya memberikan penjelasan soal tuduhan melarang menyanyikan lagu Indonesia Raya itu.

YouTube/Khalid Basalamah Official
Ustadz Khalid Basalamah memberikan penjelasan soal video ceramahnya yang menyebut tidak usah ikut menyanyikan Lagu Indonesia Raya. 

Editor : Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID - Beredar video Ustadz Khalid Basalamah yang menyarankan agar tidak ikut menyanyikan lagi Indonesia Raya. Terkait video yang bikin heboh itu, begini penjelasan ulama kondang tersebut.

Ustaz Khalid Basalamah akhirnya memberikan penjelasan soal tuduhan melarang menyanyikan lagu Indonesia Raya itu. Menurutnya video itu adalah potongan video ceramahnya pada 2021 silam.

Dalam video itu, Ustadz Khalid Basalamah tampak sedang menjawab pertanyaan seorang jamaah soal lagu Indonesia Raya di sekolah.

"Di sekolah ana tiap pagi ada waktu menyanyi lagu kebangsaan. Apa yang harus anak lakukan soalnya kalau ana tidak lakukan ana ditegur guru," kata Khalid Basalamah membacakan pertanyaan dari seorang jamaah.

Baca juga: Viral di Facebook Ibu Muda Asal Sragen Hilang Misterius, Keluarga Langsung Bereaksi

Baca juga: Viral Foto Meteor Jatuh di Gunung Merapi, Juga Pernah Jatuh di Lampung, Bali dan Tapanuli Tengah

Menjawab pertanyan itu, Khalid Basalamah menyarankan untuk tidak ikut.

"Tak usah ikut. Saran saya nggak usah ikut," katanya.

Atas beredarnya potongan video, Khalid Basalamah akhirnya memberi penjelasan melalui video yang ia unggah di akun instagramnya @khalidbasalamahofficial, Jumat (29/5/2021).

Dalam penjelasannya, Khalid Basalamah mengatakan video yang beredar itu merupakan video ceramahnya di sebuah masjid di Jatinegara, Jakarta Timur pada 2017.

"Saya Khalid Basalamah ingin meluruskan, ada cuplikan pada tahun 2017 dulu, ada seseorang yang bertanya kepada saya di salah satu masjid di Jatinegara tentang masalah di sekolah anak. Bapak bertanya ini, itu ada perintah untuk menyanyi Indonesia Raya," ujarnya.

Ustaz Khalid Basalamah memberikan penjelasan soal video ceramahnya yang menyebut tidak usah ikut menyanyikan Lagu Indonesia Raya.
Ustaz Khalid Basalamah memberikan penjelasan soal video ceramahnya yang menyebut tidak usah ikut menyanyikan Lagu Indonesia Raya. (YouTube/Khalid Basalamah Official)
Halaman
1234
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved