Breaking News:

Sport

Meski Tanpa Penonton, Festival Lima Cabor di Banjarmasin Dinilai Sukses

Festival Olahraga Lima Cabor di Banjarmasin, animo masyarakat tinggi untuk ikut, namun panitia membatasi jumlah peserta, lomba dipisah, tanpa penonton

BANJARMASINPOST.CO.ID/IRFANI RAHMAN
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, H Hermansyah, saat menyerahkan hadiah kepada juara 1 Panahan Jemparingan di Gelanggang Olahraga (GOR) Hasanuddin HM, Kota Banjarmasin, Sabtu (29/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Festival Lomba Lima Cabang Olahraga yang masuk dalam olahraga tradisional, ditutup saat Sabtu (29/5/2021) sore.

Kegiatannya berlangsung sederhana di GOR Hasanuddin HM, Kota Banjarmasin, hanya dilakukan penyerahan hadiah dan berlangsung singkat.

Festival Olahraga Lima Cabor ini pun berlangsung dengan sukses dimana animo masyarakat cukup tinggi untuk mendaftar, namun oleh panitia jumlah peserta dibatasi dan lomba dipisah, serta tanpa penonton.

Pada penyerahan hadiah, pemanah Jamparingan atau tradisional dari Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Fachrur Razi tampak terharu mendapatkan juara 1.

Baca juga: VIDEO Para Pemanah Tradisional Kalsel Adu Kemampuan Memanah di Festival Lima Cabor

Kala diwawancarai, pemanah senior ini agak berkaca-kaca dan mengatakan perasaannya sukar digambarkan.

"Perasaan saya, agak susah digambarkan. Karena, panahan tradisional ini tersulit di antara panahan lainnya," paparnya.

Dirinya bersama pemanah Jamparingan dari Kabupaten Tanbu lainnya, rutin melakukan latihan. Karena, ada lapangan panahan Jamparingan tersendiri. Latihannya tiap hari, pagi dan juga sore.

Sementara itu, Kadispora Kalsel Hermansyah mengatakan, Festival Olahraga Lima Cabor bisa dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tempat bertanding pun dipisahkan.

Baca juga: Serunya Lomba Permainan Tradisional Balogo di Banjarmasin, Pemain Balogo Putri Tampil Antusias

"Kemudian, mereka wajib cuci tangan, pakai masker dan tak ada penonton. Alhamdulillah, hari ini bisa menyelesakan lima cabor," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Irfani Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved