Breaking News:

Berita HST

Miliki Jurusan Teknik Otomotif dan Teknik Mesin, SMK Muda Kreatif Masih Menanti Siswa Pendaftar

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDP) di tingkat SLTA dibuja sejak Januari 2021.Namun, untuk sekolah-sekolah tingkat SLTA swasta di Kabupaten Hulu Sung

Penulis: Hanani | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id/hanani
Kegiatan para pegajar di SMK Muda Kreatif saat menggelar Pesantren Ramadan April 2021 lalu. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDP) di tingkat SLTA dibuja sejak Januari 2021.Namun, untuk sekolah-sekolah tingkat SLTA swasta di Kabupaten Hulu Sungai Tengah ada yang buka lebih Awal, yaitu OKtober 2020. Pengelola sekolah swasta pun mengakui, sejak pandemic covid-19, tingkat pendaftaran di masing-masing sekolah menurun.

Seperti disebutkan Kepala SMK Muda Kreatif (SMKMK) Barabai, Arbiyanti. Menurutnya, kondisi pandemik yang membuat sekolah dilarang menyelenggarakan belajar tatap muka, memengaruhi antusias pendaftar.

Diduga, salah satunya karena kejenuhan peserta didik yang hanya belajar di rumah saja. Pertahun ajaran baru, rata-rata SMKMK menerima 80-85 siswa.

“Tahun ini mengalami kemunduran. Dan itu juga terjadi di sekolah swasta lainnya. Buka PPDB sejak Oktober 2020 dengan biaya gratis, yang mendafar sampai sekarang baro 20 orang,” kata Arbiyanti kepada banjarmasinpost.co.id, Sabtu (29/5/2021). Sesuai siswa keluar, pihaknya menargetkan minimal 70 siswa baru. Untuk itu pendaftaran masih tetap buka sampai Juli 2021, hingga kouta mencukupi.

Baca juga: Targetkan 90 Santri Darul Istiqamah HST Promosi PPDB Lewat Sosmes HIngga Brosur

Baca juga: PPDB di SDN 3 Haruyan Dayak HST Hanya 3 Pendaftar, Ini Kata Kepala Sekolah

Baca juga: Inilah Tahapan dan Jadwal PPDB Tingkat SMP di Banjarmasin Tahun Ajaran 2021/2022

“Untuk target sih sebenarnya sebanyak-banyaknya. Kami terus aktif mempromosikan sekolah, melalui sosial media,”tambah Arby.

Pihaknya pun berharap, pemerintah secepatnya memberikan izin sekolah-sekolah belajar tatap muka lagi, dengan tetap mematuhi standar protokol kesehatan serta melakukan pengaturan jam belajar siswa ruang kelas tak penuh seperti saat belajar normal. Untuk itu praktek kejuruan, pun dilakukan secara bergiliran”katanya.

SMK Muda Kreatif salah satu sekolah kejuruan swasta yang melahirkan siswa ahli mesin, dengan jurusan Teknik Otomotif dan Teknik Mesin.

Sekolah yang i diresmikan Bupati HST pada 2004, ini di bawah namungan Yayasan Pendidikan Teknologi Muda Kreatif. Meluluskan banyak siswa yang terserap dunia kerja, dan sebagian melanjutkan ke perguruan tinggi SMKM didukung tenaga para tenaga pengajar muda. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved