Breaking News:

TECHNO

PANDUAN Aktivasi Kuota Murah Telkomsel dari Kemendikbud, Bantuan Kuota Data Hingga 15GB

Cara mendapatkan kuota murah Telkomsel dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), pengguna bisa mendapatkan kuota hingga 15GB.

Dok Banjarmasinpost.co.id/didik trio
Ilustrasi siswa belajar jarak jauh dengan kuota murah bantuan Kemendikbud.PANDUAN Aktivasi Kuota Murah Telkomsel dari Kemendikbud, Bantuan Kuota Data Hingga 15GB 

Editor : Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID - Cara mendapatkan kuota murah Telkomsel dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), pengguna bisa mendapatkan kuota hingga 15GB.

Bantuan kuota data internet dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) masih terus diluncurkan bagi kepentingan belajar masyarakat Indonesia.

Pengguna dapat membayar lebih murah saat mengaktivasi paket data internet dari Telkomsel, karena subsidi dari Kemendikbud.

Kuota internet Kemendikbud diberikan kepada empat kelompok berikut, peserta didik jenjang PAUD, peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah, pendidik atau guru, serta dosen dan mahasiswa.

Ini karena merebaknya Covid-19, seluruh aktivitas yang biasa dilakukan di luar rumah, kini harus berfokus pada sistem online.

Baca juga: Daftar Harga Paket Telkomsel 5G & Smartphone untuk Mengaksesnya, Simak Juga Cara Migrasi dari 4G

Baca juga: Cara Aktivasi Kuota Murah Telkomsel dari Kemendikbud, Bantuan Kuota Data Hingga 15GB

Di sektor pendidikan, semenjak diberlakukannya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), ketersediaan pulsa untuk data internet kerap dikeluhkan guru dan peserta didik.

Bagi peserta didik jenjang PAUD mendapatkan bantuan kuota 7GB/30 hari, peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah mendapatkan bantuan 10GB/3 hari, guru mendapatkan 12GB/30 hari, serta dosen dan mahasiswa mendapatkan bantuan kuota 15GB/30 hari.

Simak cara aktivasi kuota internet melalui operator seluler Telkomsel.

Ada dua cara aktivasi yang bisa digunakan untuk mengakses bantuan kuota Kemendikbud.

Halaman
1234
Penulis: Mariana
Editor: Anjar Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved