Breaking News:

PSU Pilgub Kalsel

Persiapan PSU Pilgub Kalsel, Bawaslu Mulai Salurkan Alat Pelindung Diri

Bawaslu Kalsel mulai membagikan Alat Pelindung Diri untuk petugas di TPS di kecamatan di tiga wilayah penyelenggara PSU Pilgub Kalsel

Penulis: Noor Masrida | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/noor masrida
Bawaslu Provinsi Kalsel, mendistribusikan APD ke tiga wilayah penyelenggara PSU Pilgub Kalsel 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASIPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tinggal beberapa hari lagi Pemungutan Suara Ulang (PSU) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel dilaksanakan.

Segala persiapan untuk PSU Pilgub Kalsel juga sudah dilakukan, mulai dari pelipatan surat suara, hingga pendistribusian Alat Pelindung Diri (APD).

Seperti halnya dilakukan oleh Bawaslu Provinsi Kalsel, yang mulai mendistribusikan APD ke tiga wilayah penyelenggara PSU Pilgub Kalsel.

Daerah tersebut yakni Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, dan Kabupaten Tapin.

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel, Bawaslu Kabupaten Banjar Terima APD

Baca juga: Amankan PSU Pilgub Kalsel, Polres Tapin Terjunkan 220 Personel, Kodim Rantau 60 Prajurit

"Hari ini kami bagikan kelengkapan APD menjelang PSU Pilgub Kalsel 9 Juni nanti, dan akan didrop langsung di Bawaslu kabupaten/kota," kata Kepala Sekretariat Bawaslu Kalsel, T Dahsya K Putra, Jumat (28/5/2021).

APD tersebut jelas Dahsya, diperuntukkan bagi petugas pengawas di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan juga pengawas di tingkat kabupaten/kota.

Adapun rinciannya berupa masker, hand sanitizer, sarung tangan, face shield dan baju hazmat, dengan jumlah berbeda di setiap wilayah.

"Khusus di Banjarmasin ada 335 box masker, 339 botol handsanitizer, 339 box sarung tangan, 339 unit face shield dan dua set baju hazmat," jelasnya.

Dahsya pun berharap, bantuan yang bersumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel itu dapat segera dibagikan oleh Bawasalu kabupaten/kota ke masing-masing TPS.

Baca juga: Satpol PP dan Damkar Kapuas Pasang Spanduk Imbauan di Sejumlah Titik

"Kami harap Bawaslu kabupaten/kota melalui kesekretariatan menyalurkan APD ini kepada yang berhak menerima," ucapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved