Breaking News:

PSU Pilgub Kalsel

PSU Pilgub Kalsel, Bawaslu Kabupaten Banjar Terima APD

Bawaslu Banjar menerima bantuan APD dari Bawaslu Kalsel, yang akan dibagikan ke lima kecamatan yang menggelar PSU Pilgub Kalsel

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Eka Dinayanti

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Kabupaten Banjar menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan, untuk PSU Pilgub Kalsel.

Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Banjar, Ideham Khalik, S.P, M.P membenarkan, telah menggelar serah terima APD untuk PSU Pilgub Kalsel dari Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan, T Dahsya K Putra, MAP.

"Ada lima bantuan untuk PSU Pilgub Kalsel yang diserahkan, diantaranya masker sebanyak 706 box, hand sanitizer 649 botol, sarung tangan 649 box, face Shield 649 buah dan baju hazmat dua set," ungkap Ideham, Sabtu (29/5/2021).

Bantuan APD akan dibagikan kembali kepada lima kecamatan di Kabupaten Banjar yang akan menggelar pemungutan suara ulang (PSU) Pilgub Kalsel

Baca juga: Amankan PSU Pilgub Kalsel, Polres Tapin Terjunkan 220 Personel, Kodim Rantau 60 Prajurit

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel, Bawaslu Kabupaten Tapin Siapkan Cara Antisipasi Pemilih Ganda atau Siluman

Namun, sebelum dibagikan pihaknya (Petugas Bawaslu Kabupaten Banjar) terlebih dahulu mengklasifikasikan berapa jumlah yang dibutuhkan di setiap kecamatan.

Lanjut Ideham, bantuan yang diperuntukan untuk PSU Pilgub Kalsel adalah yang pertama kalinya.

"Untuk bantuan selanjutnya bila tidak salah rapid antigen, untuk petugas kelurahan, kecamatan serta petugas TPS," tuturnya.

Sementara untuk masyarakat terkait hal itu akan ditangani oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Terkait PSU Pilgub Kalsel, MK memutuskan lima kecamatan di Kabupaten Banjar akan melaksanakan PSU yang totalnya mencapai 502 TPS, diantaranya Kecamatan Sambung Makmur ada 27 TPS, Aluhaluh 63 TPS, Martapura 265 TPS, Mataraman 62 TPS dan Astambul 85 TPS.

(Banjarmasinpost.co.id/ Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved