Breaking News:

PSU Pilgub Kalsel

PSU Pilgub Kalsel, Bawaslu Tapin Terima Alat Pelindung Diri

Bawaslu Tapin menerima APD untuk petugas PSU Pilgub Kalsel di TPS di Kecamatan Binuang

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/stan
Bawaslu Kalsel Serahkan APD Kepada Bawaslu Tapin Hadapi PSU Mendatang 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Bawaslu Kabupaten Tapin terima Alat Pelindung Diri (APD) dari Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel 2020 di Kabupaten Tapin, Sabtu, (29/05/2021).

Kabag Administrasi Bawaslu Provinsi, Maksum Nafarin, kepada Banjarmasinpost.co.id mengatakan penyerahan APD ini untuk kelengkapan diri pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel 2020 pada 9 Juni mendatang di Kecamatan Binuang.

"Ada 5 jenis APD yang kami serahkan yakni masker 46 box, hand Sanitizer 56 botol, sarung tangan 56 box, face shield 56 paket, dan baju Hazmat 2 set," jelasnya.

Maksum mengatakan APD yang diberikan ini merupakan bantuan dari Pemprov Kalsel untuk dua kabupaten dan satu kota yang melaksanakan PSU Pilgub Kalsel.

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel, Bawaslu Kabupaten Banjar Terima APD

Baca juga: Persiapan PSU Pilgub Kalsel, Bawaslu Mulai Salurkan Alat Pelindung Diri

"Tahap berikutnya pada tanggal 2 Juni pelaksanaan rapid test untuk semua petugas pengawas yang ada di Kabupaten Tapin. Dan bantuannya juga dari Pemprov Kalsel," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Sekretariat Bawaslu Tapin, Heru Gunawan menyampaikan terima kasih dan apreseasi atas bantuan APD tersebut.

"APD ini akan digunakan untuk menghadapi PSU Pilgub Kalsel di 24 TPS di Kecamatan Binuang. Dengan APD ini, kita sudah memenuhi aturan yang berlaku," ujarnya.

Heru mengatakan di Tapin tahapan selanjutnya akan diadakan bimtek PTPS di Binuang yang dijadwalkan pada tanggal 1 dan 2 Juni.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved