Breaking News:

Berita HST

Targetkan 90 Santri Darul Istiqamah HST Promosi PPDB Lewat Sosmes HIngga Brosur

Belum tercapainya target jumlah siswa baru juga dialami SMK Darul Istiqamah Barabai, Hulu Sungai Tengah.

Penulis: Hanani | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id/hanani
Santri Darul Istiqamah, saat mengikuti kegiatan hari santri beberapa tahun lalu di lapangan Dwiwarna Barabai. 

Editor: Edi Nugroho
Berita HST

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Belum tercapainya target jumlah siswa baru juga dialami SMK Darul Istiqamah Barabai, Hulu Sungai Tengah.

Sekolah di bawah naungan Ponpes Modern Darul Istiqamah ini menyakatan telah membuka pendaftara peserta didik baru (PPDB) sejak Januari dan akan berakhir sampai JUni 2021 mendatang. Dari target 90 santri, baru terpenuhi 55 orang, terdiri 30 putra dan 25 puteri.

Kepsek SMK Darul Istiqomah Barabai Mahrian kepada banjarmasinpost.co.id, Sabtu (29/5/2021) menjelaskan, rata-rata per tahun menerima 75 orang santri baru. Meski demikian, pihak sekolah menargetkan tiga rombongan belajar dengan 90 santri.

“Masa pandemic, memang terjadi penurunan minat pendaftar, walau tak terlalu signifikan,”kata Mahrian. Upaya memenuhi target siswa pun terus dilakukan selama masa pendaftaran.

Baca juga: Lima Belas Santri di HSS Dapat Bantuan Biaya Pendidikan ke Yaman

Baca juga: Iqra Mahligai Al Quran Gelar Khatam, Santri Punya Kemampuan Tilawah Hingga Habsyi

Baca juga: Kapolsek Kelumpang Tengah Kotabaru Berharap Santri Jadi Pelopor Harkamtibmas

Baca juga: REI Kalsel Gelar Buka Puasa Bersama, Salurkan Santunan untuk Panti Asuhan dan Santri

Antara lain, kata Mahrian dengan tetap aktif di media sosial pondok pesantren atau medsos SMK DI, untuk menarik minat calon peserta didik.

“Kami juga melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat sekitar, dengan membagikan kalender dan brosur brosur profil sekolah,”katanya.

Disebutkan, kendala yang dihadapi saat ini, adalah masalah pendataan yang belum sempurna kaerna kelengkapan administrasi sebagian dilakukan secara online.

SMK Darul Istiqamah (DI) adalah sekolah swasta di bawah Yayasan Pondok Pesantren Moden Darul Istiqamah Barabai. Selain itu, yayasan ini juga menyelenggarakan pendidikan Madrasah Ibtidaiyah DI, MTs DI, dan Madrasah Aliyah MI. Seluruh santri dan satriwati diwajibkan tinggal di asrama yang disediakan pihak Yayasan.

“Jadi sistemnya mondok,”kata Mahrian. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved