Breaking News:

Sport

Tim Seiryu Oxygen 19 Jawara Esports pada Festival Olahraga 5 Cabor di Banjarmasin

Tim Seiryu Oxygen 19 yang diperkuat Ibrahim, Nanda, Salman, Fathur, Kipli, juara di ajang Festival Olahraga Lima Cabor di GOR Hasannudin Banjarmasin.

HANDOKO UNTUK BPOST GROUP
Tim Seiryu Oxygen 19 juara cabang esports pada ajang Festival Olahraga 5 Cabor di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (29/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - 'Epic Comeback', itulah ungkapan yang pas untuk menggambarkan perjalanan tim ESports Seiryu Oxygen 19 di ajang Festival Olahraga Lima Cabor.

Ajang yang diadakan Dispora Kalsel ini berlangsung 25 hingga 29 Mei 2021 di GOR Hasannudin, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Lima cabang olahraga yang diperlombakan adalah Panahan Tradisional, Sumpit, Belogo, Catur Komunitas dan ESports.

Kejuaraan ESports dalam Festival Olahraga Lima Cabor ini berformat liga dengan total 12 match tersebut mempertandingkan game PUBG Mobile yang diikuti 20 tim se-Kalsel.

Baca juga: Meski Tanpa Penonton, Festival Lima Cabor di Banjarmasin Dinilai Sukses

Baca juga: VIDEO Para Pemanah Tradisional Kalsel Adu Kemampuan Memanah di Festival Lima Cabor

Tim dari Banjarmasin yang diperkuat Ibrahim, Nanda, Salman, Fathur dan Kipli ini sempat tertinggal poin dan hanya menghuni peringkat 8 di hari pertama.

Di hari berikut, mereka bangkit dan meraih poin demi poin hingga naik ke puncak klasemen sampai akhirnya berhasil meraih juara.

Kapten tim Seiryu Oxygen 19, Ibrahim, mengutarakan keberhasilan tersebut berkat semangat pantang menyerah, kekompakan dan kestabilan permainan tim.

"Kunci kemenangan kami, yaitu konsisten di setiap match dan kestabilan performa tim selama Liga," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu(29/5/2021).

Baca juga: Festival Lima Cabor di Banjarmasin,Penyumpit Balangan Juarai Lomba Sumpit

Baca juga: VIDEO Festival Olahraga Lima Cabor Resmi Digelar di Banjarmasin

Manajer tim Seiryu Oxygen 19, Handoko Tri Hatmojo, mengapresiasi perjuangan timnya hingga berhasil merengkuh gelar juara.

"Mudah-mudahan ke depannya menambah semangat beserta daya juang anak-anak untuk lebih berkompetitif mengikuti kejuaraan-kejuaraan yang akan dihadapi," harapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved