Breaking News:

Panjat Tebing

Veddriq Leonardo, Atlet Panjat Tebing Indonesia yang Bikin Rekor Dunia Kelas Speed di Amerika

Pada babak final, Veddriq Leonardo mencatatkan waktu 5,208 detik untuk menjadi rekor dunia panjat tebing kelas speed (kecepatan)

Editor: Rahmadhani
Instagram FPTI Riau
Atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo, mencetak rekor dunia di kelas speed saat mengikuti kompetisi internasional, IFSC Boulder World Cup 2021 di Kota Salt Lake, Amerika Serikat, Sabtu (29/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo, mencetak rekor dunia di kelas speed saat mengikuti kompetisi internasional, IFSC Boulder World Cup 2021 di Kota Salt Lake, Amerika Serikat, Sabtu (29/5/2021).

Veddriq Leonardo mencetak rekor tersebut pada babak final, ketika dirinya bersaing dengan sesama atlet panjat tebing Indonesia, Kiromal Katibin.

Pada babak final, Veddriq Leonardo mencatatkan waktu 5,208 detik untuk menjadi rekor dunia panjat tebing kelas speed (kecepatan).

Sedangkan Kiromal Katibin gagal menyentuh papan finis.

Alhasil, Veddriq Leonardo dinobatkan sebagai juara kategori men's speed pada IFSC Boulder World Cup 2021.

Veddriq Leonardo juga mencetak rekor dunia di kategori men's speed berkat catatan waktu yang ia torehkan pada babak final.

Unik sekaligus membanggakan, Veddriq Leonardo memecahkan rekor yang sebelumnya dimiliki oleh rekannya, Kiromal Katibin.

Sebelum mencapai final dan bersua Veddriq Leonardo, Kiromal Katibin sempat memiliki catatan waktu tercepat, 5,258 detik.

Kiromal Katibin mencatatkan waktu tersebut kala besaing dengan wakil Amerika Serikat pada kompetisi yang sama.

Bermodalkan catatan waktu 5,258 detik, Kiromal Katibin memecahkan rekor yang sebelumnya diukir oleh atlet Iran, Reza Aliourshenazandifar, pada 30 April 2017.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved