Breaking News:

Wisata Kalsel

Wisata Kalsel, Kampung Pejabat Penghuninya Penjual Jamu, Pernah Dikunjungi Menteri

Wisata Kalsel, Kampung Pejabat Tapi Warganya Jual Jamu Didatangi Menteri Hingga Wisatawan Mancanegara

Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim
Wisata Kalsel, kampung Pejabat berada di Jalan R O Ulin Gang Baru RT 06 RW 02 Kelurahan Loktabat Selatan Kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU- Wisata Kalsel, Kampung Pejabat Tapi Warganya Jual Jamu Didatangi Menteri Hingga Wisatawan Mancanegara

Kampung Pejabat adalah kampung tematik yang berada di Kelurahan Loktabat Selatan. Kampung Pejabat bukan berarti semua warganya memiliki jabatan atau pejabat namun merupakan singkatan dari Kampung Pengolah Jamu Loktabat yang berada di Jalan RO Ulin Kota Banjarbaru.

Kampung Pejabat berada di Jalan R O Ulin Gang Baru RT 06 RW 02 Kelurahan Loktabat Selatan Kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru.

Kampung Pejabat tidak jauh dari pusat kota Banjarbaru. Hanya berjarak 1,7 kilometer dari air
mancur Minggu Raya Loktabat Utara.

Baca juga: Wisata Kalsel : Sempat Ramai Tahun 2016, Air Terjun Buntar Sungainya Bagaikan Kolam Pemandian

Di Kampung Pejabat ini mayoritas warga di sana berprofesi sebagai pengolah dan penjual jamu.

Hampir setiap rumah di kiri dan kanan jalan kecil yang hanya berukuran tidak lebih dari empat meter ini tersusun rak rak penjualan jamu.

Bagi penyuka jamu dan hanya ingin berwisata murah meriah, Kampung Pejabat menjadi salah satu tempat destinasi favorit untuk para wisatawan.

Tempatnya yang sejuk dan asri, disana juga terdapat beragam relief lukisan tangan warga setempat yang bisa jadi spot menarik untuk melakukan kegiatan foto atau selfie bareng teman dan kolega.

Selain itu juga di Kampung Pejabat juga tersedia cafe jamu yang buka setiap harinya dan Gerai Ice Cream Jamu yang juga bisa dinikmati oleh para pelancong atau penggiat wisata yang berkunjung ke Kampung Pejabat.

Pengunjung yang datang pun tidak hanya warga sekelas Menteri hingga berbagai turis dari mancanegara pernah datang berkunjung. (Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved