Breaking News:

Wisata Kalteng

Wisata Kalteng, Lokasi Wisata Susur Sungai Kereng Bengkirai  Mudah Dijangkau Pengunjung

Wisata Kalteng, untuk mengunjungi wisata Dermaga Wisata Susur Sungai Dermaga Kereng Bengkirai Kecamatan Sabangau Kota Palangkaraya sangat mudah dan lo

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id / faturahman
Lokasi wisata Susur Sungai Dermaga Kereng Bengkirai Palangkaraya. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Wisata Kalteng, untuk mengunjungi wisata Dermaga Wisata Susur Sungai Dermaga Kereng Bengkirai Kecamatan Sabangau Kota Palangkaraya sangat mudah dan lokasinya juga tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Lokasi wisata ini bisa didatangi dengan sepeda motor atau mobil yang jarak tempuh dari pusat kota Palangkaraya sekitar setengah jam atau 20 menitan, karena jalannya juga sudah mulus untuk menuju lokasi tersebut.

Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, sangat konsen untuk membenahi atau menambah fasilitas kawasan dermaga wisata susur sungai Kereng Bengkirai tersebut sehingga dia sering datang ke lokasi tersebut untuk melakukan pertemuan dan sekarang berbincang dengan warga.

Fairid juga membuka kawasan tersebut meski masa pandemi tetapi dengan protokol kesehatan(prokes) yang ketat, sehingga ada pembatasan untuk masyarakat yang ingin naik kapal susur sungai dan wajib mentaati protokol kesehatan pakai masker.

Baca juga: Wisata Kalteng, Sejak Susur Sungai Kereng Bengkirai Palangkaraya Dibuka, Ekonomi Masyarakat Tumbuh

"Kami buka wisata di sana, tapi pakai protokol kesehatan yang ketat, pengunjung yang naik kapal dibolehkan hanya 50 persen dari kapasitas yang ada di dalam kapal. Pakai, masker dan taat protokol kesehatan, warga yang datang dipersilakan saja," ujarnya.

Dikatakan dia , pembukaan lokasi wisata air hitam dermaga kereng bengkirai tersebut, agar perekonomian masyarakat di kawasan itu menjadi bangkit kembali, karena warga yang ingin berwisata cukup banyak."Tapi wajib mentaati protokol kesehatan," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved