Breaking News:

Berita Batola

Ada Moge dari Ban Bekas di Taman Madu Kelulut Antar Raya Kabupaten Batola

Warga bikin moge, mobil F1 dan tank dari ban bekas di Taman Madu Kelulut Desa Antar Raya Kabupaten Batola untuk meningkatkan jumlah pengunjung.

Penulis: Muhammad Tabri
Editor: Alpri Widianjono
MAS'UD UNTUK BPOST GROUP
Pengunjung sedang mejeng di moge dari bahan ban bekas di tempat wisata budi daya madu kelulut di Desa Antar Raya, Kecamatan Marabahan, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (30/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Upaya pengembangan Taman Wisata Madu Kelulut di Desa Antar Raya, Kecamatan Marabahan, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan, terus dilakukan. 

Setelah resmi dibuka pada 10 Mei 2021, kali ini hadir beberapa properti yang melengkapi tempat wisata Taman Madu Kelulut di Batola tersebut, di antaranya adalah moge, mobil F1 dan tank. 

Jenis kendaraan ini bukanlah dalam artian sesungguhnya, namun hanya miniatur dengan bahan utama ban bekas.

Adalah Mas'ud Aryanto, perajin ban bekas yang mengkreasikan karya ini untuk menambah daya tarik pengunjung ke Taman Madu Kelulut di Batola tersebut.

Baca juga: Jika Politik Uang Terbukti di Pilkades Jelapat 2 Kabupaten Batola, Begini Prosesnya

Baca juga: VIDEO  Cakades Jelapat 2 Batola Layangkan Gugatan, Keberatan Adanya Indikasi Politik Uang

Baca juga: Warga Tabunganen Batola Digegerkan Jasad Bayi dalam Kardus Masih dengan Tali Pusar

Baca juga: Batola Dapat Kucuran Dana Siap Pakai Rp 16 Milyar, Untuk Perbaikan 1.606 Rumah Terdampak Banjir

"Untuk moge, kami membuatnya kurang lebih tiga hari. Mulai dari perancangan, pemotongan bagian ban, merangkai hingga pengecatan," beber Mas'ud kepada Banjarmasinpost.co.id, Minggu (30/5/2021).

Meski hanya berbahan daur ulang, beberapa miniatur berbahan ban tersebut mendapat sambutan baik dari masyarakat yang berkunjung. 

Rata-rata mereka yang melihat menyempatkan menaiki dan berfoto. Hal ini karena terbilang unik. Dari barang bekas, dengan sentuhan yang jeli, maka hadirlah karya menarik. 

Kepala Desa Antar Raya, Suryadi, mengatakan, pihaknya akan terus mendukung upaya warganya untuk menghadirkan inovasi, entah itu pada bidang pertanian, kerajinan tangan, maupun pengembangan seperti yanga ada ini, yakni budi daya Madu Kelulut.

Menjadi daya tarik, moge dari bahan ban bekas di tempat wisata budidaya madu kelulut, di Desa Antar Raya, Kecamatan Marabahan, Kabupaten Barito Kuala(Batola), Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (30/5/2021).
Menjadi daya tarik, moge dari bahan ban bekas di tempat wisata budidaya madu kelulut, di Desa Antar Raya, Kecamatan Marabahan, Kabupaten Barito Kuala(Batola), Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (30/5/2021). (MAS'UD UNTUK BPOST GROUP)

"Biar tidak kalah sama daerah lain, kami punya wisata madu kelulut dan di sini fasilitasnya cukup lengkap, termasuk hadirnya properti berupa miniatur-miniatur dari ban bekas ini," ungkap Suryadi. 

Sekilas mengenai wisata budi daya Madu Kelulut di Km 13 Anjir Talaran ini, beberapa fasilitas yang disuguhkan cukup lengkap.

Di antaranya, sedot Madu Kelulut langsung dari sarangnya, juga ada taman, galeri rumah pajang, toilet dan tempat nongkrong laiknya kafe pada umumnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved