Breaking News:

Berita Palangkaraya

Anggota Polda Kalteng Amankan Tiga Warga Palangkaraya Bawa Sajam

Petugas Patroli keliling Polda Kalimantan Tengah, terus melakukan upaya pengamanan wilayah rawan tindak kejahatan di Kota Palangkaraya, dalam menjaga

Penulis: Fathurahman | Editor: Edi Nugroho
Humas Polda Kalteng
Polisi Polda Kalteng mengamankan senjata tajam tanpa izin dan memproses pemilik senjata yang saat ditangkap terpengaruh obat terlarang. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Petugas Patroli keliling Polda Kalimantan Tengah, terus melakukan upaya pengamanan wilayah rawan tindak kejahatan di Kota Palangkaraya, dalam menjaga kamtibmas setempat dengan mengamankan warga yang berpotensi berbuat keributan.

Beberapa lokasi daerah rawan tindak kejahatan yang biasanya dilakukan patroli adalah kawasan Jalan Temanggung Tilung Kecamatan Jekanraya dan Kawasan Jalan Riau sekitar Kompleks Puntun atau Rindang Banua yang selama ini di awasi ketat petugas.

Tim Raimas Ditsampta Polda Kalteng, mengamankan tiga pemuda yang membawa senjata tajam tanpa ijin dari aparat berwenang saat melintas di jalan riau dalam kondisi pengaruh obat terlarang. Penangkapan dilakukan, Minggu (30/05/2021) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, terhadap tiga orang tersebut.

Dirsamapta Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono, melalui Wadir Samapta Polda Kalteng, AKBP Timbul R.K Siregar, mengatakan, penangkapan bermula saat Tim Patroli Raimas Dit Samapta melintas di Jalan melihat ada satu pemuda yang mencurigakan dilokasi tersebut.

Baca juga: Bawa Sajam untuk Jaga Diri, Warga Guntung Manggis Banjarbaru Diamankan

Baca juga: Narkoba Kalsel, Pengungkapan Kasus Obat Terlarang, Oknum Anggota Dewan Kedapatan Bawa Sajam

Baca juga: Bawa Sajam Jenis Belati, Warga Keraton Martapura Terancam 10 Tahun Penjara

Baca juga: Sikap Diam Sule Bikin Andhika Salah Paham, Suami Nathalie Jelaskan Soal Insiden di Ruang Make Up

"Kami lakukan pengecekan ternyata dia membawa sajam. Tak lama berselang, tidak jauh dari lokasi yang sama, Tim Raimas kembali mendapati dua pria mencurigakan yang sedang dalam pengaruh obat terlarang dan ternyata mereka membawa Sajam," ujarnya.

Mereka adalah, A (50), MR (25),RP (27) yang mengakui membawa Sajam berjenis pisau untuk keamanan diri saat beraktifitas di luar rumah."Membawa senjata tajam tanpa ijin dari aparat berwenang dilarang, karena sangat rentan digunakan untuk hal-hal yang negatif, mereka diamankan dan diproses Reskrim Polresta Palangkaraya," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved