Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

 Perusda Bangun Banua Kembangkan Bisnis Kafe di Banjarbaru, Ini harapan Perusahaan dan Pemprov

PT Bangun Banua mengembangkan bisnis kafe di halaman depan Hotel Batung Batulis Banjarbaru. Namanya, cafe semesta

Banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Sekda Prov Kalsel, Roy Rizali Anwar memberikan sambutan saat pembukaan Cafe semesta di halaman hotel Batung Batulis Banjarbaru, Sabtu (29/5/2021) malam.  

BANJARMASINPOST.CO.ID -  Halaman depan hotel Batung Batulis yang merupakan milik perusahaan daerah (Perusda) Pemprov Kalsel  kini dimanfaatkan untuk kafe dan tongkrongan.

Kafe yang kemarin Sabtu (29/5/2021) diresmikan dinamakan Cafe semesta. 

Direktur Utama PT Bangun Banua Kalsel, Bayu Budjang, menjelaskan Minggu (30/5/2021) sengaja Bangun Banua mengembangkan bisnis kafe ini di Banjarbaru karena punya potensi. 

"Anak muda milenial di Banjarbaru juga perlu tempat tempat yang mendukung berkreasi. Termasuk mendorong barista pecinta kopi ini bisa berkembang," kata dia. 

Baca juga: Pengelola Kafe di Kabupaten Tabalong Diingatkan Supaya Taat Aturan dan Lengkap Perizinan

Baca juga: Tegakkan Prokes, Polres Banjarbaru Sidak Karaoke, Kafe hingga Taman Van Der Pijl

Baca juga: Masih Pelajar SMK, Cewek Tabalong Ini Sudah Jadi Barista Kafe

Masih dijelaskannya, meski dipihak ketigakan, kafe ini juga sekaligus diharapkan mendorong hunian dan penamaan hotel menjadi semakin meningkat. 

"Kita harapkan kedepan tidak hanya di hotel Batung Batulis Banjarbaru aja, akan tetapi juga ada di Banjarmasin juga untuk usaha Cafenya," kata dia. 

Bahkan pihak bangun Banua juga merancang bisnis lainnya selain Cafe, yakni ada rencana LPG dan SPBU. 

Dari pantauan, kafe diresmikan pada Sabtu (30/5/2021) malamnya, dihadiri oleh beberapa pejabat pemerintah Provinsi termasuk Sekda Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar dan jajaran petinggi PT Bangun Banua

Roy Rizali Anwar, mengapresiasi atas langkah dari Bangun Banua yang melebrkan sayap pengembangan bisnis Cafe di kawasan hotel Batung Batulis. 

Tentunya meski bisnis, digenjot tapi juga tetap terapkan protokol kesehatan, Misal di kafe juga tetap penuhi protokol kesehatan jaga jarak dan pakai masker.

Baca juga: VIDEO 2Dara Ba Foodcourt, Kafe Kekinian di Jorong Tanahlaut

"Di sektor usaha untuk Bnaguna Banua juga, kami harapkan bisa berkembang tidak hanya di sektor yang ada saja, tapi ada terobosan untuk mendapatkan dan menggairahkan perekonomian, " kata Sekda.

Di kafe semesta ini diketahui selain bisa menikmati suguhan kuliner yang disediakan kafe, pengunjung juga bisa menikmati live music.  (banjarmasinpost /nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved