Breaking News:

Berita Tabalong

Tiga Dinas Berkolaborasi Lakukan Gotong Royong di Jalan Batu Benawa Hingga 5 Oktober

Berupaya mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman, gotong royong adalah kuncinya Sesuai dengan Visi Misi Bupati, Tanahbumbu menuju Serambi

Penulis: Man Hidayat | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Aparat di tiga dinas di Tanabumbu saat bersih-bersih jalan. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Berupaya mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman, gotong royong adalah kuncinya Sesuai dengan Visi Misi Bupati, Tanahbumbu menuju Serambi Madinah, maka perlu dukungan semua pihak, utamanya adalah kebersihan lingkungan.

Minggu (30/5/2021), merupakan momen dari tiga dinas berkolaborasi melakukan aksi bersih-bersih lingkungan yakni Finas Permukiman, Perumaham dan Pertanahan (Perkimtan), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Satpol PP dan Damkar Tanbu.
Aksi gotong royong tersebut dilakukan disepanjang jalan Batu Benawa tembus Jalan Kodeco dan Jalan 5 Oktober.

Setidaknya, ada sebanyak 35 petugas yang dilibatkan dari 3 dins tersebut. Merekaebersihkan gorong-gorong, drainase, dan rumput yang menutupi jalanan.

Baca juga: VIDEO Babinsa Sebut Gotong Royong Warga Alat Kabupaten HST Patut Dicontoh

Baca juga: Menko Airlangga: Vaksin Gotong Royong Percepat Vaksinasi untuk Usia Produktif

Baca juga: Besok Vaksinasi Gotong Royong Dimulai, Gunakan Vaksin Sinopharm Rp 500 Ribu

Baca juga: Sekali Suntik Vaksin Gotong Royong Rp 500.000, Pemerintah: Berlaku Mulai Akhir Mei 2021

Kepala Dinas Perkimtan, H. Ansyari Firdaus, mengatakan kegiatan ini dilakukan agar kota bisa terlihat indah, rapi, bersih, dan hijau sesuai dengan slogan Tanahbumbu.

Selain itu, giat yang dilaksanakan ini juga dapat menjadi contoh dan diikuti masyarakat, karena peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam menjaga lingkungan tetap bersih. Utamanya dimulai dari menjaga kebersihan lingkungan rumah masing-masing.

"Kami akan terus melakukan giat kerja bersama membersihkan dan menghijaukan kota sehingga menjadikan cermin pribadi kami yang bertugas di dinas Perkimtan dalam mewujudkan isu strategis Kepala Daerah menuju Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah," sebutnya.

Selaim di jalan tersebut, nantinya akam dilanjutkan di Jalan lainnya yang masih perlu penanganan.(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved