Breaking News:

Sport

Turun di Nomor Kumite, Karateka Tabalong Ini Berambisi Raih Medali Emas di Popda Kalsel 2021

Karateka muda kabupaten Tabalong, Elisabet Rahellah Manurung berambisi dapat meraih medali emas di ajang Popda Kalsel 2021.Ia Turun di Nomor Kumite

banjarmasinpost.co.id/amirul yusuf
Karateka Tabalong, Elisabet Rahellah Manurung berlatih jelang ajang Popda Kalsel 2021 di SMP Plus Murung Pudak, Minggu (30/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Turun di nomir Kumite, Karateka muda kabupaten Tabalong, Elisabet Rahellah Manurung berambisi dapat meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalsel 2021.

Gadis yang biasa disapa Rahel ini pun menyatakan siap tampil 100% demi membela kontingen Sarabakawa.

Rahel yang turun di kategori kumite Individu, mengaku bahwa lawan-lawan yang dihadapinya tidaklah mudah. Namun berbekal pengalaman serta prestasi di kejuaraan karate tingkat provinsi dan nasional, Rahel optimis dapat memenuhi target yang ditentukan.

"Pencapaian selama ini pernah ikut Kejurnas Shindoka dan menang Juara III, O2SN tingkat kabupaten juara I, dan juara III sebanua enam," ujarnya.

Baca juga: Hadapi Popda dan Porprov, Karateka Muda Banjarmasin Perdalam Jurus -jurus

Baca juga: VIDEO Trio Perenang Banjarmasin Bertolak ke Surabaya untuk Berlatih Songsong Popda Kalsel 2021

Baca juga: Hadapi Popda Kalsel 2021, Tim Judo Banjarmasin Gelar Seleksi Atlet

Latihan pun terus digeber di bawah arahan Pelatih tim karate Tabalong, Bharudin.

Porsi latihan yang rutin dilakukan selama dua jam berupa latihan fisik dan teknik karate. Tak jarang ia juga menambah porsi latihan secara mandiri.

Kekalahan juga menjadi guru terbaik baginya. Sempat gagal untuk mencetak prestasi di Popda sebelumnya, motivasi gadis 15 tahun ini pun semakin terpompa.

"Yang membuat semangat adalah kekalahan kemarin tak ingin terulangi dan ingin membanggakan senpai dan orangtua," ucapnya.

Baca juga: Karateka Tabalong Ahmad Nur Ilham Siap Buktikan Diri di Popda Kalsel 2021

Harapannya, semangat untuk berprestasi tidak pernah luntur sehingga motivasi untuk terus menjadi lebih baik terus terjaga.

"Semoga latihan lebih semangat, dapat mengikuti dan memenangkan berbagai perlombaan dan mencetak prestasi," harapnya.(banjarmasinpost.co.id/amirul yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved