Breaking News:

Berita Banjarbaru

VIDEO 20 Disabilitas Ikuti Pelatihan Budi Daya Ikan Sistem Bioflok di Kota Banjarbaru

Sebanyak 20 orang penyandang disabilitas ikut pelatihan budi daya ikan sistem bioflok di Hunian Islami Kota Santri, Jalan Guntung Manggis, Banjarbaru

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Ketua DPD Nasdem Kota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan, bersama owner de'Papuyu Farm Banjarbaru, Hilmi Arifin, mengadakan pelatihan budi daya ikan Sistem Bioflok.

Lokasinya, di Hunian Islami Kota Santri, Jalan Guntung Manggis, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimatan Selatan, diikuti 20 orang Penyandang Disabilitas.

Seorang peserta pelatihan, Alfiannur Saputra, mengaku tertarik untuk mencoba mengembangkan skill dengan membudidayakan ikan dengan Sistem Bioflok ini.

"Secara pribadi, saya tertarik mencoba membudidayakan ikan dengan Sistem Bioflok ini, terutama membudidayakan ikan patin, sebab bisa diolah kembali untuk bahan makanan," ujarnya. 

Baca juga: VIDEO Budi Daya Ikan Sistem Bioflok di Guntung Payung Kota Banjarbaru

Baca juga: VIDEO Dosen Ajak Mahasiswa Usaha Akuakultur Sistem Bioflok

Baca juga: VIDEO Warga di Kabupaten Tapin Ini Bikin Sistem Biloflok di Pekarangan Rumah

Sementara itu, menurut H Darmawan Jaya Setiawan, pihaknya mengajak para peserta istimewa ini agar mereka bisa melangkah maju dan memiiki keahlian yang bisa dipergunakan.

"Kita harus turut serta mengikutkan mereka agar bisa berkembang dan mandiri. Bila hanya ingin dan kasihan tetapi tidak mengikutsertakan mereka dalam berbagai pelatihan, maka bagaimana mereka bisa turut berkembang," ucap mantan Wali Kota Banjarbaru tersebut.

Harapannya, dengan mengikuti pelatihan budi daya ikan Sistem Bioflok ini, ada dari peserta istimewa ini yang berhasil dan bisa menjadi contoh sekaligus tauladan bagi teman-teman disabilitas lainnya bergerak maju.

Kegiatan ini mendapat apresiasi anggota DPRD Banjarbaru, Emi Lasari, saat ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved