Breaking News:

DPRD Banjarbaru

Besok Hari Lahir Pancasila, Ketua DPRD Banjarbaru Minta Pemuda Maknai Arti Pancasila

Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah SH MH pemuda dan masyarakat untuk menjaga dan memaknai arti luhur Pancasila

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Hari Widodo
Humas DPRD Banjarbaru
Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah Akbar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU-Bangsa Indonesia akan memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2021 pada Selasa besok.

Pentingnya memperingati Hari Lahir Pancasila tidak hanya karena ini bernilai sejarah, tetapi karena makna yang terkandung dalam setiap butir sila Pancasila merupakan hal yang harus dihayati setiap saat oleh warga Indonesia, minimal sekali setahun.

Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah SH MH mengatakan besarnya peran penting pemuda bagi bangsa indonesia, dalam memaknai dan memperingati hari lahirnya Pancasila menjadi suatu yang sangat sakral bagi bangsa Indonesia.

Pancasila merupakan suatu ideologi yang menjadi tumpuan kuat bangsa dan Indonesia.

"Sehingga pemuda dan masyarakat berkewajiban menjaga dan memaknai arti luhur Pancasila ini," kata politisi Gerindra Banjarbaru ini.

Pemuda bangsa saat ini dilanda berbagai tuntutan zaman, perkembangan arus informasi yang tanpa arah seakan menghipnotis pola pikir segenap generasi penerus dalam berdinamika demokrasi sebagai tatanan kehidupan bangsa.

Memaknai Pancasila didalam jiwa Pemuda tentunya tidak hanya sekedar memaknai sebagai simbol bangsa saja, namun arti penting makna pancasila harus diterapkan dengan baik.

"Jiwa kebersamaan gotong royong dan toleransi harus sesuai ideologi tindakan atau kegiatan sosial yang bernilai positif," kata dia.(aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved