Breaking News:

Berita Kalteng

Dinas Kesehatan Kalteng Ajak Lansia Dapatkan Vaksinasi di Pusat Pelayanan Kesehatan

Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng dan Polda Kalteng gencarkan vaksinasi untuk warga langsia, termasuk di Kabupaten Katingan dan Kabupaten Kotim

BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN
Vaksinasi untuk lansia di Puskesmas Ketapang 1, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (31/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berupaya mempercepat pemberian vaksinasi kepada warga Bumi Tambun Bungai.

Sasaran utama kali ini adalah dengan melaksanakan vaksinasi massal bagi para lansia yang rentan tertular.

Program Dinas Kesehatan Kalteng ini direspons sejumlah warga lansia yang berdatangan ke puskesmas untuk divaksin.

"Alhamdulillah, vaksin pertama sudah. Tinggal menuggu vaksin kedua, dua minggu lagi. Suntiknya tidak sakit kok,  kaya digigit semut saja dan tidak terasa," ujar H Fauzy, warga Perumahan Gunung Arjuno, Baamang, Kota Sampit, Kabupaten Kotim (Kotawaringin Timur), Senin (31/5/2021).

Baca juga: VIDEO Wisata Kuliner Bermunculan di Bantaran Sungai Mentaya Sampit

Baca juga: Jelang Kemarau, Kalteng Siagakan Personel dan Peralatan Pemadam Kebakaran Lahan dan Hutan

Dalam mempercepat cakupan imunisasi untuk mencapai herd immunity tersebut,  maka sasaran vaksinasi tahap II diperluas menjadi kelompok 50 tahun ke atas atau pra lansia.

Karena itu, lansia diimbau agar segera datang ke pusat pelayanan kesehatan terutama puskesmas dan rumah sakit untuk divaksin.

"Silakan kepada warga yang berusia 50 tahun ke atas untuk segera mendatangi pusat-pusat vaksinasi, terutama puskesmas dan rumah sakit yang ada di Kalimantan Tengah. Cukup membawa KTP saja untuk minta divaksin,"  ujar Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Suyuti Syamsul.

Dia juga mengajak warga untuk ikut vaksinasi gratis. Karena satu orang yang berusia 18  sampai  49 tahun yang membawa dua orang yang berusia 50 tahun ke atas (tidak harus memiliki hubungan keluarga), dapat meminta vaksinasi secara gratis di puskesmas atau rumah sakit.

Baca juga: Hasil Panen Semangka Petani Palangkaraya Dikirim Hingga ke Kalimantan Barat

Baca juga: Positif Covid-19 di Kalteng Bertambah 155 Dalam Sehari, Operasi Yustisi Digencarkan di Palangkaraya

Sementara itu, dalam upaya mendukung percepatan vaksinasi di Kalimantan Tengah, Polda Kalteng menargetkan sebanyak 93.224 vaksin disebar ke kabupaten katingan dan Kabupaten Kotim.

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved