Breaking News:

Berita Kalteng

Pemkab Kapuas Gelar Rakor Pokja Reformasi Birokrasi, ini yang Dibahas

Rakor Pokja Reformasi Birokrasi Pemkab Kapuas membahas kemajuan di tingkat Pokja RB, dan hambatan yang dihadapi

setda kapuas
Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Setda Kabupaten Kapuas Salman saat memimpin Rakor Kelompok Kerja Reformasi Birokrasi Semester I Tahun 2021 pada area Ketatalaksanaan, bertempat di Ruang Rapat Bupati Kapuas, Senin (31/5/2021) 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas menggelar Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Reformasi Birokrasi Semester I Tahun 2021 pada area Ketatalaksanaan, Senin (31/5/2021).

Rapat dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Kapuas, dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Setda Kabupaten Kapuas Salman didampingi Kabag Organisasi Hery Setiawan.

Dalam paparannya, Kabag Organisasi Hery Setiawan menyampaikan, pelaksanaan Rakor ini berdasarkan PermenpanRB Nomor 25 Tahun 2020 tentang Road Map RB 2020-2024.

Dan Keputusan Bupati Kapuas No. 576/Org Tahun 2020 tentang Perubahan atas Keputusan Bupati Kapuas No. 443/Org tentang Road Map RB Pemkab Kapuas 2019-2023.

Baca juga: Jelang Kemarau, Kalteng Siagakan Personel dan Peralatan Pemadam Kebakaran Lahan dan Hutan

Baca juga: Kalteng Prioritaskan Vaksinasi Covid-19 Massal Lansia di Kotim dan Kobar

"Tujuan pertemuan ini adalah untuk membahas kemajuan ditingkat Pokja RB, hambatan yang dihadapi, penyesuaian kegiatan dalam rangka merespon perkembangan dilingkungan strategis," ungkap Hery.

Sementara itu, pimpinan rapat Asisten II Setda Kabupaten Kapuas Salman mengatakan setiap unit kerja Pemkab Kapuas perlu melakukan Reformasi Birokrasi.

Melalui rapat koordinasi ini, selain melakukan perbandingan praktik Reformasi Birokrasi, juga dimaksudkan untuk melihat potensi serta kendala yang ada di Kabupaten Kapuas.

Sehingga bila diperlukan, dapat difasilitasi untuk tindak lanjut.

"Terkait pengelolaan RB telah menjadi kewajiban kita semua. Wajib mengoptimalkan birokrasi yang lebih baik bagi masyarakat," ungkapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved