Breaking News:

Berita Tabalong

Diverifikasi Lapangan, SMKN 1 dan SMAN 1 Jaro Dinyatakan Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

SMAN 1 Jaro dan SMKN 1 Jaro telah menjalani verifikasi lapangan oleh tim Satgas Covid-19 Kecamatan Jaro

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
Satgas Covid-19 Kecamatan Jaro untuk BPost
Dipimpin ketua satgas kecamatan jaro suwandi, verifikasi lapangan di lakukan ke sekolah yang mengusulkan untuk bisa menggelar ptm pada juli nanti, Selasa (1/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG-Dua sekolah lanjutan tingkat atas di Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), dinyatakap siap untuk bisa menggelar pembelajaran tatap muka (PTM).

Ini setelah Satgas Covid-19 Kecamatan Jaro mendatangi dua sekolah negeri itu untuk melakukan verifikasi lapangan beberapa hari lalu.

Dua sekolah yang sudah jalani verifikasi lapangan dalam rangka pengecekan penerapan protokol kesehatan untuk PTM itu masing-masing SMAN 1 Jaro dan SMKN 1 Jaro.

Pelaksanaan PTM di Tabalong sebenarnya sudah ada dilakukan beberapa sekolah sejak Januari tadi dan direncanakan jumlahnya akan ditambah mulai Juli nanti.

Baca juga: Dua SMA di Kecamatan Murung Pudak akan Jalani Verifikasi Lapangan Kesiapan PTM

Baca juga: Selesai Diverifikasi, Tiga SMK dan Satu SLB di Murung Pudak Dinilai Siap Laksanakan PTM

Soalnya, berdasarkan evaluasi terhadap sekolah yang sudah laksananan PTM dinilai berhasil menjaga penularan Covid-19 dengan penerapap protokol kesehatan.

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Jaro, Suwandi, yang dihubungi, Selasa (1/6/2021), membenarkan pihaknya telah melakukan verifikasi lapangan di dua sekolah yang akan laksanakan PTM.

Menurutnya hingga saat ini baru ada dua sekolah itu yang diverifikasi Satgas Covid-19 Kecamatan Jaro terkait usulan untuk bisa menggelar PTM.

"Hasilnya direkomendasikan bahwa SMKN 1 Jaro dan SMAN 1 Jaro memenuhi persyaratan untuk melakukan pembelajaran tatap muka," katanya.

Baca juga: Dapat Lampu Hijau PTM, Kadisdik Banjar: Monitoring Terus Dilakukan Ke Sekolah-Sekolah

Ini setelah dilakukan pengecekan terhadap kelengkapan untuk penerapan protokol kesehatan dan juga pembentukan Satgas Penanganan Covid-19 di sekolah.

Hasil verifikasi ini nantinya akan diteruskan ke Bupati Tabalong selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Tabalong sebagai bahan pertimbangan dalam mengeluarkan memberikan izin PTM. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved