Breaking News:

Berita Bisnis

Hari Ini Kartu ATM Magnetik Bank Mandiri Diblokir, Nasabah Masih Bisa Tukarkan ke ATM Cip Sekarang

Mulai hari ini, 1 Juni 2021, kartu debit atau kartu Anjungan Tunai Mandiri ( ATM) magnetik atau magnetic stripe Bank Mandiri resmi diblokir permanen.

tangkap layar bankmandiri.com
Ilustrasi Kartu ATM atau kartu debit Bank Mandiri yang sudah menggunakan cip. Hari Ini Kartu ATM Magnetik Bank Mandiri Diblokir, Nasabah Masih Bisa Tukarkan ke ATM Cip Sekarang 

Editor : Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Mulai hari ini, 1 Juni 2021, kartu debit atau kartu Anjungan Tunai Mandiri ( ATM) magnetik atau magnetic stripe dari Bank Mandiri resmi diblokir permanen.

Nasabah yang masih memegang jenis kartu ATM Bank Mandiri yang menggunakan magnetic stripe ini siap-siap tidak bisa melakukan transaksi apapun menggunakan kartu itu.

Bank Mandiri hanya akan menerima transaksi dari ATM versi cip. Hal ini seperti amanat Bank Indonesia yang berlaku untuk semua bank di tanah air.

Nasabah Bank Mandiri pun kembali diingatkan untuk segera mengganti kartu ATM magnetic stripe menjadi kartu ATM cip.

Disebutkan, bagi nasabah Bank Mandiri pemegang kartu ATM magnetic stripe dengan expiry date 2023-2025, batas akhir penukaran ke kartu ATM versi cip adalah 1 Juni 2021.

Baca juga: Besok Kartu ATM Magnetik Bank Mandiri Diblokir Permanen, Ini yang Harus Dilakukan Nasabah

Baca juga: DPR Benarkan Kuota Haji 2021 Indonesia Terkendala Vaksin, Kemenag Upayakan Vaksin Johnson & Johnson

Lewat dari 1 Juni 2021, semua kartu ATM magnetic stripe akan dinonaktifkan dan tidak bisa digunakan untuk transaksi, termasuk penggantian password log in Mandiri Online.

"Yuk, buruan ganti ke kartu debit chip sebelum 1 Juni 2021. Supaya kartu kamu tidak dinonaktifkan," demikian pengumuman Bank Mandiri melalui Instagram, Jumat (7/5/2021).

Sementara itu dilansir dari Kompas.com, Senin (17/5/2021), Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan, proses penukaran kartu ATM chip dapat dilakukan di seluruh kantor cabang Bank Mandiri di seluruh Indonesia.

Nasabah tidak akan dipungut biaya ketika melakukan melakukan pergantian kartu debit magnetic stripe menjadi kartu debit chip.

Halaman
1234
Editor: Anjar Wulandari
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved