Breaking News:

Berita Banjarmasin

Jadi Wakil I Nanang Banjarmasin 2021, Abdul Aziz Bakal Promosikan Pariwisata berbasis Sungai 

Abdul Aziz setelah dinobatkan menjadi Wakil I Nanang Galuh Kota Banjarmasin 2021. Ia pun berjanji mempromosikan pariwisata dan budaya Banjarmasin

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Abdul Aziz setelah dinobatkan menjadi Wakil I Nanang Galuh Kota Banjarmasin 2021. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Rasa senang, bahagia dan tak menyangka sama sekali terpancar di wajah Abdul Aziz setelah dinobatkan menjadi Wakil I Nanang Galuh Kota Banjarmasin 2021.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas predikat Wakil I Nanang Banjarmasin. Saya pun tentunya merealisasikan apa yang sudah ulun canangkan sebelumnya selama proses pemilihan," papar Aziz, Selasa (1/6/2021).

Dirinya pun kemudian mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif bagi kemajuan pariwisata dan kelestarian budaya Kota Banjarmasin

"Saya pribadi salah satunya  yang akan mempromosikan budaya dan pariwisata kota Banjarmasin yaitu menggunakan sosial media sebaik mungkin untuk dapat memberikan informasi dan edukasi terkait Kebudayan dan Pariwisata Kota Banjarmasin," paparnya.

Baca juga: Ini Peraih Naga Banjarmasin Favorit, Persahabatan dan Berbakat

Baca juga: Naga Banjarmasin 2021, Calon Peserta Ini Belajar dari Duta Kampus dan Alumni Galuh

Baca juga: Lani dan Sephiara Pasangan Nanang Galuh Banjarmasin 2021

Menurut lulusan S1 Hubungan Internasional FISIP Universitas Brawijaya Malang ini, medsos merupakan sarana efektif untuk mempromosikan kebudayaan dan pariwisata Kota Banjarmasin.

Untuk budaya, lanjut dia, yang akan dipromosiakan itu tradisi dan pakem pakem budaya Banjar yang mungkin sudah mulai luntur di Masyarakat, apalagi generasi muda.

Kemudian Pariwisata dipromosikan lewat sosmed ada 10 Destinasi Wisata yang sudah diprioritaskan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin dan juga destinasi wisata yang lainnya.

Ditambahkan Aziz, budaya dan pariwisata yang menarik untuk dipromosikan yaitu Pariwisata berbasis Sungai seperti Susur sungai, Pasar Terapung, karena hal ini merupakan Identitas dari Kota Banjarmasin sendiri yaitu Kota Seribu Sungai.

Baca juga: Enam Pasang Naga Kota Banjarmasin Melaju ke Grandfinal

Selain itu, kata dia, keragaman kebudayaan yang dimiliki kota Banjarmasin sudah sangat layak dikenalkan ke mata dunia serta keramahan dan kesantunan masyarakat Banjarmasin yang masih menjaga nilai nilai luhur

"Semoga nantinya pariwisata dan kebudayaan Banjarmasin lebih dikenal luas hingga manca negara," ucap Aziz. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved