Breaking News:

Berita Tanahbumbu

VIDEO Jalan Raya Batulicin Masih Dibuka, Plt Kadishub Tanbu: Perbaikan Belum Dimulai

Balai Jalan Nasional Kalsel akan perbaiki jalan dan jembatan di Batulicin, Kabupaten Tanbu. Jalan belum ditutup, lalu lintas masih bisa melintas.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATIULICIN - Jalan Raya Batulicin di Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan, sebelumnya sempat ditutup karena akan ada perbaikan jembatan.

Namun jalan kembali dibuka karena alat dan bahan masih belum datang, sehingga pengendara dari  arah Banjarmasin dan sebaliknya bisa melintas seperti biasa lagi.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id di lapangan, Selasa (1/6/2021), arus lalu lintas masih melewati jembatan kecil yang sudah mengalami penurunan lantai jembatan itu. Terdapat rambu hati-hati di lokasi.

Berdasarkan informasi dari seorang pekerja di lapangan, belum ada aktivitas perbaikan. Meski begitu, informasi yang diterimanya, ada material yang datang.

Baca juga: Hari Lahir Pancasila 2021, Presiden Jokowi Kenakan Pakaian Adat dan Tenun Pagatan Tanahbumbu Kalsel

Baca juga: Dikabarkan Gempa di Sulut Sampai ke Tanahbumbu Kalsel, Begini Fakta Sebenarnya Diungkap Warga

"Jalan masih dibuka karena pekerjaannya belum mulai. Kalau tidak salah, ada alat dan material mau datang hari ini. Kalau sudah ada materialnya, maka mau dikerjakan dan jalan akan ditutup," kata pekerja tersebut.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tanbu, Subhansyah, mengatakan, pembangunan jembatan itu dikerjakan Balai Jalan Nasional Wilayah Kalimantan Selatan.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Perhubungan Tanahbumbu, A Marlan, mengatakan, arus lalu lintas masih dibuka.

Hasil koordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polres Tanbu, jalan akan ditutup saat pekerjaan di lokasi dimulai.

Baca juga: Tak Lagi Ditutup, Pantai Pagatan Tanahbumbu Mulai Dipadati Pengunjung

Baca juga: Kapal Ferry Penyeberangan KMP Jembatan Musi II Akhirnya Bisa Dievakuasi

"Kondisi masih lengang, jadi belum kami tutup. Tetapi bila pekerjaan sudah dimulai, maka jalur akan dialihkan ke jalur sebelahnya. Kami masih berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Tanbu," katanya.

Selain itu, menurut Marlan, untuk pengalihan arus akan terus dipantau. Bila tetap lengang, maka hanya cukup jalur disebelahnya yang dijadikan dua jalur.

"Namun bila memang terjadi kemacetan, maka akan kami alihkan ke Jalan lingkar. Kami akan evaluasi saat jalan nanti ditutup," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved