Breaking News:

Kalselpedia

Kalselpedia, Legitnya Kue Sarimuka Lakatan, Perpaduan Manis dan Gurihnya Ketan dalam Satu Gigitan

Kalselpedia, Warga Kalimantan Selatan pasti sudah tak asing lagi dengan kue basah Sarimuka Lakatan yang kerap kali jadi primadona terutama saat bulan

Penulis: Danti Ayu Sekarini | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Danti Ayu
Kalselpedia, kue sarimuka lakatan khas Kalsel. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kalselpedia, Warga Kalimantan Selatan pasti sudah tak asing lagi dengan kue basah Sarimuka Lakatan yang kerap kali jadi primadona terutama saat bulan Ramadhan tiba.

Berkat teksturnya yang legit dengan perpaduan cita rasa manis dari adonan gula merah serta gurih dari ketan atau lakatan yang berada lapisan terbawah menjadikan salah satu kue khas Kalsel ini hidangan yang paling dipilih menjadi takjil saat berbuka puasa.

Umumnya kue sarimuka lakatan bisa dengan mudah ditemui saat Ramadhan lantaran banyaknya pedagang yang menjajakan kue basah dengan ciri khas tekstur lembut pada lapisan atas berwarna coklat dari gula merah, dan lapisan bawah berwarna putih khas lakatan.

Ketika dikonsumsi perpaduan kedua lapisan tadi mampu menghadirkan cita rasa yang pas dan tidak terlalu manis berkat ketan atau lakatan sebagai pengimbang rasa.

Baca juga: Kalselpedia - Kue Rangai Khas Banjarmasin

Baca juga: KalselPedia - Kurangi Risiko Kebakaran, Begini Imbauan UPT Damkar Kabupaten Banjar

Baca juga: KalselPedia - Perlu Pos Damkar Sektor Karang Intan dan Simpang Empat Kabupaten Banjar

Kue basah khas Kalsel ini biasanya disajikan dengan dipotong - potong terlrbih dahulu lalu dimakan dengan teh hangat sebagai pendamping.

Sayangnya saat bulan Ramadhan berakhir ku sarimuka lakatan ini mulai sulit untuk ditemui, namun tak perlu khawatir berikut banjarmasinpost.co.id lampirkan resep yang bisa ditiru untuk membuat sendiri kue favorit warga Kalimantan Selatan ini

Resep Kue Sarimuka

Bahan - bahan :

- Lapisan bawah (ketan atau lakatan) :

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved