Breaking News:

Berita Banjarmasin

Peduli Palestina, ACT Kalsel Deklarasikan Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina

ACT Kalsel bersama dengan berbagai perwakilan lembaga mendeklarasikan Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina (KKIPP)

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi
Acara deklarasi Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina (KKIPP) di halaman kantor ACT Kalsel, Selasa (1/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama dengan berbagai perwakilan lembaga, dan komunitas lainnya berikhtiar untuk membebaskan Palestina dari penderitaan akibat serangan Zionis Israel.

Hal ini terwujud saat dideklarasikannya Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina (KKIPP) di Halaman Kantor Cabang ACT Kalsel di Banjarmasin, Selasa (1/6/2021).

Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin mengatakan, KKIPP merupakan bukti sekaligus langkah nyata dalam upaya pembebasan Palestina. 

Sebab KKIPP menurutnya merupakan gerakan masyarakat sipil (civil society), untuk membebaskan Palestina.

Baca juga: Peduli Palestina, Gabungan Massa Banjarmasin Turun ke Jalan dan Kutuk Aksi Keji Israel

Baca juga: Galang Dana untuk Palestina, Aksi solidaritas Relawan HSU Kumpulkan lebih dari Rp 500 juta

Baca juga: Selain Salat Gerhana Bulan Total, Masjid di Kabupaten Tala Ini Juga Galang Dana untuk Palestina

"KKIPP ini mewadahi semua lembaga maupun komunitas yang memiliki visi yang sama, yaitu pembebasan Palestina dari segala bentuk penjajahan yang selama ini dilakukan oleh Zionis Israel," kata Zainal Arifin.

Ditambahkan Zainal, semua elemen masyarakat yang memiliki visi sama dalam upaya pembebasan Palestina, bernaung di bawah KKIPP. 

Mulai dari tokoh masyarakat, ulama, komunitas, entitas pemerintah, hingga berbagai lembaga swadaya masyarakat, bergerak untuk memperjuangkan hak-hak warga Palestina dan membebaskan mereka dari belenggu rentetan masalah kemanusiaan.  

"Dalam ikhtiar kami membebaskan Palestina, tentu harus ada semangat dalam konsolidasi bersama seluruh elemen masyarakat. KKIPP bertekad mengajak seluruh kekuatan masyarakat, komunitas, dan yang lainnya baik nasional maupun di global, untuk bersama-sama wujudkan kemerdekaan Palestina," ujar Zainal.

Sebelumnya pada Rabu (19/5/2021) lalu, KKIPP secara resmi diinisiasi oleh di Kantor Pusat ACT di Menara 165 Jakarta. 

Kemudian, disusul oleh kantor-kantor cabang ACT lainnya di seluruh Indonesia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved