Breaking News:

Kriminalitas Kalteng

Pembunuhan di Kalteng, Habisi Nenek 63 Tahun dan Lukai Si Cucu di Kapuas, Ternyata Ini Motif Pelaku

Pelaku pembunuhan nenek 63 tahun di Kapuas Kalteng telah diamankan kepolisian. Pelaku ternyata adalah IT (31) warga Tamban Kalsel

Penulis: Muhammad Tabri
Editor: Hari Widodo
Polres Kapuas untuk BPost
Anggota Polsek Kapuas Kuala di back up Resmob Polres Kapuas saat mengamankan IT (31), pelaku pembunuhan di Desa Margo Mulyo, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, Selasa (1/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALA KAPUAS - Pelaku pembunuhan di Kalteng yang terjadi di Desa Wargo Mulyo, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, Kalteng, telah diamankan jajaran Polsek Kapuas Kuala di back up Resmob Polres Kapuas, Senin (31/5/2021) siang lalu. 

Pelaku adalah IT (31), warga Tamban Kabupaten Barito Kuala itu kini menjalani proses penyidikan di Mapolres Kapuas. 

Dimana ia telah menghabisi nyawa nenek 63 tahun, berinisial SU dan menganiaya cucu korban yang berusia enam tahun.

Dari informasi yang terhimpun, motif pembunuhan sadis ditengarai karena niat rujuk pelaku dengan anak korban tidak digubris. 

Baca juga: Pembunuhan di Kalsel, Murka Pelaku Soal Rp 200 Ribu Hingga Tusuk Kepala Korban di Gambut

Baca juga: Pembunuhan di Kalsel, Penusuk Leher Warga Gambut Ditangkap Polisi di Sumatera Utara

Hingga akhirnya pelaku kalap mata dan membabi buta menghujam korban yang hanya berdua di rumah. Cucu dari SU tidak lain adalah anak tiri pelaku. 

Sebelumnya diberitakan, kejadian yang menimpa SU dan cucunya bersimbah darah diketahui pada Sabtu (29/5/2021) subuh, oleh keluarga korban yang tinggal satu desa.

Selanjutnya kejadian ini ditindaklanjuti Polsek Kapuas Kuala dan Polres Kapuas.

Korban SU yang meninggal dunia, mengalami luka bacok akibat senjata tajam pada bagian kaki kanan dan kiri, tangan kiri dan jari-jari kiri dalam keadaan terpotong, luka di wajah dan leher sebelah kiri.

Sementara cucu korban, mengalami luka bacok di bagian wajah sebelah kanan. Kondisinya luar berat. Hingga cucu korban yang informasinya adalah anak tiri pelaku itu kini dalam penanganan medis rumah sakit. 

Dimana diketahui sebelumnya, cucu korban yang terluka berat sempat dilarikan ke Puskesmas desa setempat, lalu dirujuk ke RS Kapuas dan kini dalam penanganan medis di RS Doris Sylvanus Palangkaraya.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang, membenarkan pihaknya telah mengamankan lelaki berinisial IT, pelaku pembunuhan tersebut.

"Ya, kami telah meringkus pelaku kasus pembunuhan di Desa Wargo Mulyo Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas," kata Kasat Reskrim melalui rilis diterima, Selasa (1/6/2021).

Kasat menuturkan pelaku diringkus pihaknya di salah satu perusahaan kebut sawit di Kecamatan Sabangau Kuala Kabupaten Pulang Pisau.

Baca juga: Pembunuhan di Kalsel, Pembunuh Gadis 17 Tahun Ditangkap di Kandangan, Sembunyi di Rumah Neneknya

"Pelaku dan barang bukti berupa satu bilah senjata tajam jenis parang dan beberapa barang bukti lainnya sudah diamankan petugas di Mapolres Kapuas guna proses penyidikan lebih lanjut," bebernya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku akan dikenakan pasal 338 Jo 351 ayat (2) dan (3) KUHPidana atas tindak pidana Pembunuhan Jo Penganiayaan. (banjarmasinpost.co.id/muhammad tabri) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved