Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Petugas LPKA Martapura Kalsel Berkomitmen Amalkan Pancasila di Setiap Tindakan

Petugas LPKA ikuti upacara Hari Lahir Pancasila di Aula Serbaguna LPKA Martapura, Jalan Pintu Air, Tanjung Rema, Kota Martapura, Kabupaten Banjar.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS LPKA MARTAPURA
Petugas LPKA Martapura ikuti Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila di Aula Serbaguna LPKA Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (1/6/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila 2021 dilakukan jajaran Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, Selasa (1/6/2021). 

Tempatnya di Aula Serbaguna LPKA Martapura, Jalan Pintu Air, Tanjung Rema, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Peringatan yang digelar secara virtual, dan para petugas mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah,  dimulai dengan mendengarkan sambutan Presiden RI Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Presiden RI mengingatkan bahwa tantangan ke depan akan semakin berat. 

Baca juga: VIDEO Banjir Rob Rendam Kecamatan Aluhaluh Kabupaten Banjar, Dampak Pasang Air Laut Kalsel

Baca juga: Larangan Jual Buku Pendamping, Disdik Banjar Bebaskan Orangtua Beli di Toko Buku

Baca juga: Puting Beliung Rusak Enam Rumah Warga Gambut Kabupaten Banjar

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Banjar Akan Kurangi Jumlah Organisasi Perangkat Daerahnya

Untuk itu, di momen kegiatan yang bertajuk Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh, ini diharapkan seluruh petugas LPKA Martapura juga dapat melakukan pendalaman Pancasila dan memaknai setiap butir nilai Pancasila. 

"Kami juga berkomitmen untuk terus mengaktualisasikan Pancasila dalam setiap tindakan dan perbuatan nyata demi memajukan bangsa dan negara," ujar Kepala LPKA Martapura, Rudi Sarjono, melalui Humas LPKA Martapura, Robbyanoor. 

Dan apa yang menjadi pokok dalam Peringatan Lahirnya Pancasila dapat di wujudkan dan diterapkan petugas di LPKA Martapura.

(Banjarmasinpost.co.id/Siit Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved