Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

PSU Pilgub Kalsel 2020, KPU Banjar Gelar Simulasi Serentak di Lima Kecamatan

KPU Banjar menggelar simulasi PSU Pilgub Kalsel 2020 serentak di Lima Kecamatan

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Hari Widodo
banjamasinpost.co.id/Mukhtar wahid
Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu pada KPU Kabupaten Banjar menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan surat suara PSU di halaman Gedung Logistik KPU Kabupaten Banjar, Desa Indrasari, Kecamatan Martapura, Selasa (1/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar menggelar simulasi di halaman Gedung Logistik KPU Kabupaten Banjar di Desa Indrasari, Kecamatan Martapura, Selasa (1/6/2021).

Simulasi dilaksanakan seharian diikuti peserta dari perwakilan Kelompok Penyelengaraan Pemungutan Suara (KPPS) se Kecamatan Martapura ditambah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Martapura. 

Setiap KPPS di 265 TPS mengirimkan dua orang perwakilan, di antaranya adalah Ketua KPPS dan anggota KPPS di bagian meja  mencelup tinta pemilih. 

Penerapan protokol kesehatan diterapkan dalam simulasi itu, seperti penggunaan pakaian hazmat dan pengecekan suhu tubuh terhadap pemilih yang menyerahkan undangan memilih.

Baca juga: Badan dan Pengawas Adhoc Jalani Rapid Test Antigen Jelang PSU Pilgub Kalsel 2020

Baca juga: Jelang PSU Pilgub Kalsel, Besok PTPS se Kecamatan Banjarmasin Selatan Jalani Swab Antigen

Baca juga: Habib Aboe Minta Warga Berpartisipasi dalam PSU Pilgub Kalsel

Muhammad Zain, anggota KPU Kabupaten Banjar mengatakan kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel 2020 dilaksanakan untuk memberikan pemahaman praktek bagi anggota PPK dan KPPS.

"Sesuai keputusan Mahkamah Konstitusi RI, maka anggota PPK dan KPPS adalah orang baru. Mereka belum berpengalaman sehingga perlu dibekali praktek simulasi dan bimbingan teknis," katanya. 

Hari itu pelaksanaan simulasi pemungutan dan penghitungan surat Pilkada Kalsel 2020 serentak digelar di lima wilayah Pemungutan Suara Ulang (PSU), yaitu Kecamatan Martapura, Mataraman, Astambul, Aluhaluh dan Sambung Makmur. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved