Breaking News:

Berita Kotabaru

PT Sebuku Tanjung Coal Laksanakan Penghijauan, Begini Pesan Wabup Kotabaru

PT Sebuku Coal Mining, induk dari perusahaan PT Sebuku Tanjung Coal, PT Sebuku Sejaka Coal dan PT Sebuku Batubai Coal kembali melakukan kegiatan pengh

Penulis: Herliansyah | Editor: Edi Nugroho
Diskominfo Kotabaru
Kegiatan penghijauam di lahan reklame PT STC oleh Wabup Kotabaru Andi Rudi Latif SH dan Forkopimda Kabupaten Kotabaru, kemarin. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - PT Sebuku Coal Mining, induk dari perusahaan PT Sebuku Tanjung Coal, PT Sebuku Sejaka Coal dan PT Sebuku Batubai Coal kembali melakukan kegiatan penghijauan.

Kegiatan revegitasi di area reklamasi PT Sebuku Tanjung Coal, dihadiri Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif SH, Ketua DPRD Syairi Mukhlis, Kapolres AKBP Andi Adnan Syafruddin, Dandim 1004 Letkol Inf Roy Fahkrul Rozi, Danlanal Letkol Laut (P) Sadarianto dan manajemen perusahaan, Senin (31/5/2021) kemarin.

Penghijauan dilaksanakan di area reklamasi IPD T1 PT Sebuku Tanjung Coal, sudah kali kesekian sejak perusahaan operasi. Hal itu sekaligus bentuk komitmen perusahaan peduli terhadap lingkungan.

Sesuai dengan Undang Undang Nomor 03 tahun 2020, Peraturan Pemerintah Nomor 78 tahun 2010 serta Kepmen ESDM Nomor 1827 tahun 2018 yang mengatur mengenai reklamasi dan revegetasi bagi pemegang Izin Usaha (IUP) diwajibkan melakukan penanaman di area pasca tambang.

Baca juga: Kapolres Serahkan 100 Sak Beras ke Warga di Pulau Sebuku Kotabaru

Baca juga: Pembangunan Polsek Pulau Sebuku Dimulai, Kapolres Kotabaru Letakan Batu Pertama

Baca juga: Warga Desa Mekarpura Kotabaru Panen Nila 1,5 Ton, Bibit Ikan Bantuan dari CSR PT Sebuku Tanjung Coal

Baca juga: Mahasiswa Tidak Jenuh, PT Sebuku Tanjung Coal Adakan Perkuliahan di Alam Terbuka

Bentuk komitmen disampaikan langsung General Manager Sebuku Tanjung Coal Manahan Hariandja melalui perwakilan management STC David Sabastian.

Kegiatan penghijauam di lahan reklame PT STC oleh Wabup Kotabaru Andi Rudi Latif SH dan Forkopimda Kabupaten Kotabaru, kemarin.
Kegiatan penghijauam di lahan reklame PT STC oleh Wabup Kotabaru Andi Rudi Latif SH dan Forkopimda Kabupaten Kotabaru, kemarin. (Diskominfo Kotabaru)

Menurut David, perusahaan beroperasi awal tahun 2020 lalu sudah melakukan kaidah pertambangan yang baik dan peduli terhadap lingkungan hidup.

Lanjut dia, reklamasi dilaksanakan di lahan pasca tambang dimulai awal hingga April 2021 seluas 114.70 hektar dan revegetasi seluas 13.27 hektar dengan menanam ribuan pohon.

Selain reklamasi pihak STC juga melakukan pemantauan lingkungan dan pembibitan secara berkala. Selain pihaknya berperan aktif dalam kegiatan lingkungan hidup seperti, hari bumi, hari hutan, hari air dan lingkungan hidup sedunia.

Sementara itu Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif SH dalam sambutannya, mengapresiasi komitmen perusahaan menjaga kelestarian lingkungan pascakegiatan tambang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved