Breaking News:

Bumi Marakarta

Tanam Bibit Jambu di Kebun PKK, Cheri Imbau Warga HST Hijaukan Lingkungan Tempat Tinggal

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah Cheri Bayuni Budjang melakukan aksi penanaman bibit pohon bersama pengurus TP PKK HST di Kebun PK

Penulis: Hanani | Editor: Edi Nugroho
DISKOMINFO HST
Ketua TP PKK HST Cheri Bayuni Budjang bersama pengurus PKK HST lainnya menanam bibit jambu di Kebun PKK HST di Kecamatan Labuanamas Selatan, Senin (31/5/2021). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah Cheri Bayuni Budjang melakukan aksi penanaman bibit pohon bersama pengurus TP PKK HST di Kebun PKK, Senin (31/5/2021). Kebun PKK tersebut terletak di Kecamatan Labuan Amas Selatan.

Adapun jenis pohon yang ditanam adalah tanaman menghasilkan buah, yaitu jambu air. Selain menanam jambu, Cheri juga menanam melati untuk mempercantik kebun PKK. Menurut Cheri, menanam bibit jambu, atau jenis tanaman berbuah lainnya, selain untuk penghijauan, juga bisa diambil manfaat buahnya.

“Selain lingkungan hijau, teduh, dan menghasilkan udara sejuk dan segar, juga bisa mengambil manfaatnya jika nanti berbuah,”katanya. Cheri pun mengimbau masyarakat agar tak membiarkan lahan kosong gersang tanpa tanaman atau pohon.

“Tanam jenis pohon apapun untuk penghijauan. Termasuk JIka menanam jenis pohon yang bisa berbuah, bisa memenuhi kebutuhan konsumsi buat keluarga,”katanya.

Baca juga: Lakukan Inspeksi, Bupati HST Aulia Ingatkan ASN agar Pelayanan Publik Harus Tetap Optimal

Baca juga: VIDEO Pantau Pasar Hanyar Barabai, Bupati HST Tegur Pedagang Tak Bermasker

Baca juga: Pantau Pasar Barabai, Bupati HST Bujuk Pedagang Pakai Masker  

Baca juga: Anggota Dewan Protes Ketidakhadiran Bupati HST di Rapat MoU Rancangan RPJMD 2021-2026

Di kebun TP PKK HST, juga terdapat pohon mahoni yang usianya sekitar 20 tahun. Mahoni tersebut, ditanam pada masa pemerintahan H Saiful Rasyid, yang tak lain bapak mertuanya atau ayah dari Aulia Oktafiandi, Bupati HST periode 2021-2024. Sekarang, kebun PKK HST masih eksis ikut menghijaukan HST.

Ketua TP PKK HST Cheri Bayuni Budjang bersama pengurus PKK HST lainnya  menanam bibit jambu di Kebun PKK HST di Kecamatan Labuanamas Selatan, Senin (31/5/2021).
Ketua TP PKK HST Cheri Bayuni Budjang bersama pengurus PKK HST lainnya menanam bibit jambu di Kebun PKK HST di Kecamatan Labuanamas Selatan, Senin (31/5/2021). (DISKOMINFO HST)

(aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved