Breaking News:

Berita Tapin

VIDEO Bupati Tapin Ajak Masyarakat Aktif Memperkokoh Nilai-nilai Pancasila

Bupati Tapin M Arifin Arpan, Dandim Letkol Andi Sinrang, Kapolres AKBP Pipit Subiyanto, pejabat Kejaksaan, ikuti upacara Hari Lahir Pancasila.

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Alpri Widianjono

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pejabat di Kabupaten Tapin mengikuti secara virtual upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang dipimpin Presiden Joko Widodo, Selasa (1/6/2021).

Kegiatan yang diikuti Bupati dan lainnya itu bertempat di kediamannya di kota rantau, Kabupaten Tapin,  Provinsi Kalimantan Selatan. 

Selain Bupati Tapin HM Arifin Arpan, turut hadir Dandim Letkol Andi Sinrang, Kapolres AKBP Pipit Subiyanto, pejabat Kejaksaan Negeri dan lainnya.

Presiden Joko Widodo dalam amanahnya menyampaikan bahwa Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar telah melewati berbagai zaman dengan tetap berpedoman kepada nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

"Berpegangan pada nilai-nilai itu, dengan persatuan dan gotong royong, kita akan kembali melewati masa-masa sulit ini dan keluar sebagai pemenangnya," ucapnya.

Baca juga: Covid-19 Belum Berakhir, Personel Polres Tapin Gelar Operasi Yustisi di Pasar Keraton

Baca juga: Unggul Pengelolaan Bumdes, Desa Jingah Babaris Wakili Tapin Untuk Program Peningkatan Keluarga

Sementara itu, Bupati HM Arifin Arpan mengatakan, walaupun upacar Hari Lahir pancasila dilakukan secara virtual, tidak mengurangi makna dan isi akan pentingnya Pancasila.

"Walaupun dilaksanakan secara virtual, makna Pancasila terus kita junjung tinggi," ujarnya.

Menurut Bupati dua periode ini, dengan memahami makna Pancasila sebagai pedoman negara, dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia.

Terlebih di masa Pandemi Covid-19, yang memerlukan persatuan dan kebersamaan dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Jadikan Hari Lahir Pancasila untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan kita," imbaunya kepada  mayarakat Kabupaten Tapin.

Baca juga: Kunjungi Kemenpan RB, Pemkab Tapin Review  Desain Gedung Mal Pelayanan Publik

Baca juga: Mencoba Mencuri, Warga Rantau Nangka Diamankan Polsek Tapin Selatan

Pada kesempatan ini juga Bupati kembali mengingatkan kepada masyarakat agar dapat tenang di masa pandemi, jangan panik dan terus menerapkan protokol kesehatan pada saat beraktivitas di luar rumah.

"Masyarakat diharapkan dapat terus menerapkan protokol kesehatan agar dapat menjaga keluarganya,"  pintanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved