Breaking News:

Berita Ekonomi

Investasi Emas Sangat Menguntungkan, Punya Likuiditas Tinggi

Emas adalah bentuk investasi yang lekang oleh waktu dan situasi misalnya covid-19 ini. Dalam situasi apapun, emas dapat menjadi opsi untuk investasi.

Erini Junita Sari
Erini Junita Sari, BA (Hons), M.Sc, dosen STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Indonesia Banjarmasin. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Emas adalahbentuk investasi yang lekang oleh waktu dan situasi misalnya covid-19 ini. Dalam situasi apapun, emas dapat menjadi opsi untuk investasi.
Tidak seperti uang yang nilainya bisa naik turun, investasi emas ini aman secara finansial dan memberikan kepastian investasi daripada aset lain,

Demikian kata Erini Junita Sari, BA (Hons), M.Sc, dosen STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Indonesia Banjarmasin.

Menurutnya, emas juga sudah terbukti tahan terhadap inflasi. Ketika nilai mata uang suatu negara naik turun, nilai emas tetap stabil.

Kata dia, hal lain yang menjadi pertimbangan kenapa investasi emas lebih baik dan tetap bisa diandalkan adalah tingkat likuiditas tinggi, permintaan emas tinggi.

Baca juga: Harga Emas di Banjarmasin Stabil, Ke Depan Berpotensi Naik Lagi

Ditambahkannya, kemudian emas bisa menjasi opsi investasi yang memberikan privasi, karena kita tidak memerlukan konsultan keuangan atau pihak ketiga (lembaga keuangan).

Emas juga bernilai universal. Emas dapat diturunkan dari generasi ke generasi (turun temurun), karenanya bisa dapat menjadi simpanan keluarga.
(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved