Breaking News:

Kriminalitas HST

Narkoba Kalsel : Geledah Rumah Bandar di HST, Polisi Sita 2 Paket Sabu

Seorang bandar sabu d Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) diringkus jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres HST.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Hari Widodo
Humas Polres HST untuk BPost
Tersangka GR (31) dan barang bukti diamankan Polisi, Selasa (1/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI – Seorang bandar sabu d Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) diringkus jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres HST.

Tersangka berinisial GR (31) ini ditangkap di kediaman tersangka di Desa Kambat Selatan RT 004 RW 002 Kecamatan Pandawan, Selasa (1/6/2021) siang pada pukul 13.30 Wita.

Penangkapan tersangka bermula dari penyelidikan yang dilakukan oleh Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres HST terjaur dengan aktivitas transaksi sabu yang kerap dilakukan tersangka.

Kasubbag Humas Polres Hulu Sungai Tengah, Iptu Soebagyo pada Rabu (2/6/2021) membeberkan, penangkapan terjadi pada Selasa (1/6/2021) siang di rumah pelaku.

Baca juga: Narkoba Banjarmasin, Pengedar Simpan 101,41 Gram Sabu dan Timbangan Digital

Baca juga: Narkoba kalsel : Polisi Tangkap Mambo di Rumah, Pria Banjarmasin Ini Simpan 5 Paket Sabu

Penangkapan bermula ketika polisi mendapat laporan dari masyarakat jika di rumah pelaku sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu-sabu.

Berdasarkan informasi tersebut, kemudian dilakukan penyelidikan dan polisi memastikan kebenaran informasi yang diperoleh.

Kemudian dilakukan penggeledahan di rumah tersangka. Saat digeledah, petugas berhasil menemukan barang bukti berupa dua paket yang sabu-sabu yang dibungkus dengan plastik klip warna bening.

Berat dua paket sabu-sabu tersebut bervariasi. Berat sabu di plastik klip pertama 0,49 gram dan plastik klip lainnya 0,15 gram.

Selain barang bukti sabu, polisi juga mengamankan satu lembar plastik klip warna bening, satu1 kotak korek api, satu lembar celana pendek warna coklat, satu seluler berwarna hitam, satu dompet warna coklat, dan uang tunai sebesar Rp 1,5 juta.

Baca juga: Narkoba Kalsel :  Sehari Semalam Satnarkoba Banjarbaru Ciduk 5 Pemakai dan Pengedar Sabu

“Pelaku dan barang bukti diamankan ke Mako Polres Hulu Sungai Tengah,” bebernya.

Atas kejadian ini tersangka dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) Sub 112 Ayat (1) Undang Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved